-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Sembako Dampak Covid-19 Terlambat Distribusi, KONTRa86 : Petugas Data Harus Transparan.

Thursday, April 30, 2020 | April 30, 2020 WIB Last Updated 2020-04-30T13:07:47Z

PORTALBUANA.COM KUALA TUNGKAL. Pasca di Launchingnya Program Sembako Oleh Bupati Tanjabbar Beberapa waktu yang lalu, hingga hari ini, Beberapa Kecamatan belum menuntaskan Pendataan calon penerima Sembako Tersebut. Hal ini berdampak hingga Hari ini Pendistribusian Beras Sembako kepada masyarakat terdampak.Covid -19 tertunda. 

Terkait hal tersebut, Kelompok Nelayan Tungkal Samudra (KONTRa86) Kabupaten Tanjab Barat menghimbau Agar Aparat RT hingga Kelurahan dan Pihak kecamatan segera menuntaskan data penerima sembako tersebut, mengingat Kondisi Ekonomi Masyarakat Terdampak covid 19 di bulan Ramadhan ini sangat berharap suplai sembako dari pemerintah. 

Kontra86 Mengingatkan agar semua pihak berkomitmen dan disiplin dalam hal penyaluran ini, jangan ada yang bermain apalagi sampai kepada yang tidak berhak, ujar Ketua KONTRa86, nawah saputra kepada media PORTALBUANA.COM. 

Nawah menambahkan bahwa sudah sepatutnya bansos tersalurkan akhir april ini. " Bansos Beras 20 kg/kk seharusnya sudah sampai ke KK terdata, namun mengingat data calon.penerima bansos belum.sampai ke Dinsos maka Bansos sebagian belum tersalurkan, ujar Nawah. 

Untuk itu nawah menyarankan agar RT yang mendata warganya selektif, jangan tumpang tindih, dan penerimanya bukan Peserta PKH dan Kartu Sembako, tutur Nawah.

Kami akan kawal penyalurannya sampai ke warga, jika ada yang menyelewengkannya, maka KONTRa86 akan melaporkannya kepada pihak berwajib.(a.fidal)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251