-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Wandi PKN : Kajari Sungai Penuh Akan Dillaporkan Ke Jamwas Kejagung

Tuesday, April 07, 2020 | April 07, 2020 WIB Last Updated 2020-04-07T23:05:02Z

PORTALBUANA.COM, KERINCI. Banyaknya laporan yang telah dilayangkan dari LSM juga PKN dan KPK TIPIKOR ke kajari sungai penuh atas dugaan korupsi dari dinas pemerintah maupun desa yang sampai saat sekarang tidak ada kabar berita kelanjutan laporan tersebut bak ditelan awan menimbulkan pertanyaan dari LSM.

Sebagaimana dari media ini telah menayangkan Kajari Sungai Penuh Dinilai Tidak Serius Ungkap Laporan Dugaan Penyalahgunaan Dana desa. Yang mana ungkapan kekecewaan dari ketua DPD KPK TIPIKOR boy bunyamin atas 3 kades yang telah dilaporkan ke kajari namun tidak ada tindak lanjut dari kajari.

Saat awak media koordinasi dengan praktisi hukum juga pengacara dari media portal buana Mardun SH melalui whatsapp menyebutkan. " kalau memang kajari sungai penuh tidak serius dalam menangani laporan rekan LSM, saya sarankan buat laporan pengaduan ke jamwas kejaksaan agung untuk melaporkan kajari tersebut atau ajukan praperadilan ke pengadilan."Ungkap praktisi hukum mardun SH.


Ungkapan kekecewaan disampaikan wandi dari lembaga pemantau keuangan negara ( PKN) " saya sangat kecewa sekali atas kinerja kajari. Dari laporan saya pada tanggal 17/10/2017 dinas perindustrian dan perdagangan dugaan korupsi pembangunan renovasi sarana prasarana pasar siulak kabupaten kerinci tidak ada di usut dan ditindak lanjut atas laporan saya ini. Penuh pertanyaan bagi saya kenapa laporan dugaan korupsi yang telah dilaporkan rekanan LSM maupun saya sendiri dari PKN tidak diusut. Diam begitu saja tanpa ada keterangan sama sekali.

Kalau memang laporan dugaan korupsi yang telah dilaporkan tersebut tidak ditemukan bukti-bukti yang akurat kenapa tidak disampaikan ke publik agar diketahui masyarakat"ungkap wandi.

Lebih lanjut wandi menambahkan. Atas kinerja dari kajari yang dinilai tidak serius mengusut laporan-laporan dari LSM saya dari Pemantau Keuangan Negara ( PKN)  dan DPD KPK TIPIKOR sebagaimana yang disarankan praktisi hukum juga pengacara media ini Mardun SH untuk melaporkan ke jamwas, saya akan melaporkan kajari sungai penuh ke jamwas kejaksaan agung."Pungkas wandi. 

Dilain tempat ketua DPD KPK TIPIKOR boy bunyamin menyebutkan. " sebagaimana apa yang telah disampaikan rekan saya dari PKN saya mendukung sepenuhnya serta siap membantu untuk melaporkan kajari sungai penuh ke jamwas kejaksaan agung. "Pungkas ketua DPD KPK TIPIKOR. ( fc) 

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251