-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

148 warga Durian Betakuk Kec Renah Pembarap Kab Merangin Sudah Menerima BLT

Wednesday, May 13, 2020 | May 13, 2020 WIB Last Updated 2020-05-13T21:09:18Z

PORTALBUANA.COM MERANGIN. Bertempat di kantor Desa Durian betakuk Kecamatan Renah pembarap Kabupaten Merangin warga menerima bantuan langsung tunai ( BLT) dari Dana Desa Dalam penyaluran dana BLT dihadiri oleh kades,  babinsa, bhabinkamtibnas serta perangkat desa setempat.

Terpantau oleh media portalbuana terkait pandemi covid-19 ini selain perekonomian juga sebagian besar pekerja yang kehilangan mata pencahariannya.

Maka dari itu pemerintah pusat hingga daerah melakukan bantuan sosial kepada masyarakatnya yang kehilangan mata pencahariannya.

Seperti yang dilakukan oleh kepala desa durian betakuk yang memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakatnya.

Lukman Hakim selaku kepala desa durian betakuk menyebutjan. pemberian bantuan BLT untuk masyarakat  ini harus tepat serta tidak disalahgunakan. Bantuan uang sejumlah 600.000,- itu yang nantinya akan di berikan kepada warganya yang betul betul berhak menerimanya

Bantuan langsung tunai tersebut diberikan menjadi 3 tahap "ini baru tahap pertama atau penerima pertama nantinya masih ada penerimaan bantuan kedua dan ketiga. semoga dengan bantuan ini bisa meringankan warga warga yang terdampak pandemi covid-19"ucap Lukman Hakim.

Lebih lanjut kades menambahkan."Saat ini Jumlah yang menerima bantuan langsung tunai  (BLT) yakni 148 KK yang terpilih dari 346 KK. Yangmana Masing-masing yang menerima bantuan langsung tunai telah melakukan survey serta didata dengan baik agar tepat sasarannya." tutup Lukman Hakim.

Salah seorang warga yang telah menerima BLT menyampaikan "saya sangat berterimakasih kepada pemerintah desa atas bantuan yang diberikan kepada saya. Adanya bantuan ini kami sekeluarga terbantu "ucap salah seorang warga. ( rolex)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251