-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Akses Jalan Dalam Kota Sungai Penuh Terancam Amblas

Friday, May 08, 2020 | May 08, 2020 WIB Last Updated 2020-05-08T05:57:50Z

PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH-Akses jalan dalam Kota Sungai Penuh Jambi terancam amblas. Hal tersebut disebakan banyaknya akses jalan yang sudah mengalami keretakan.

Hal ini terlihat di empat titik jalan yang berbeda, pertama akses jalan Dusun Malwan-Asrama TNI terdapat badan jalan tersebut mengalami keretakan, jalan menuju kantor Walikota Sungai Penuh saat ini sudah beberapa kali mengalami longsor, jalan Koto Lebu-Air Teluh dan penahan tebing di Desa Pelayang Raya Kecamatan Sungai Bungkal kondisi saat ini mengalami longsor.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Senin (4/5/2020) bahwa dua akses jalan Dusun Malwan-Asrama TNI dan akses jalan menuju kantor Walikota, diketahui dikerjakan pada tahun 2018 dan penahan tebing di di samping Dinas Keshatan Kota Dungai Penuh dikerjakan pada tahun 2017 serta jalan Koto Lebu-Air Teluh saat ini sudah mengalami keretakan.

“Ya, jalan koto lebu-air teluh dalam beberapa tahun ini sudah mengalami keretakan, parahnya badan jalan pun sudah mengalami kemiringan. Namun, sampai saat ini belum ada tanda-tanda jalan tersebut akan diperbaiki” ujar Zulkarnai salah satu warga Koto Lebu, ketika dikonfirmasi media ini, Senin (4/5).

Ia mengharapakan kepada Dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Karena terlalu lama dibiarkan jalan tersebut bias terancam amblas, harap Zulkarnain.

Abdul Karim, salah satu tokoh kota sungai penuh, ketika ditemui media ini Kamis, (7/5/20200 mengatakan, akses jalan dalam kota sungai penuh terancam amblas. Hal ini dapat kita lihat dibeberapa titik. Parahnya lagi tebing di samping dinkes kota sungai penuh sudah mengalami longsor. Pada saat ini kita diuntungkan sudah masuk musim panas, kalau masih dalam musim hujan akses jalan tersebut bias amblas, ujar Abdul Karim.

Selain itu, ia menegaskan agar dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan dalam kota sungai penuh pada saat ini sudah banyak mengalami keretakan. Dan diharapkan juga kepada Walikota Sungai Penuh untuk segera meninjau kondisi jalan dan tebing di samping dinkes kota sungai penuh agar segera wako menganggarkan untuk penahan tebing tersebut, harapnya.

“Kita minta dinas terkait segera untuk memperbaiki akses jalan dalam kota yang saat ini sudah banyak mengalami keretakan. Dan diharapkan juga kepada wako untuk segera meninjau kondisi tebing yang berada di samping dinkes kota sungai penuh saat ini sudah sangat membahayaka”. (Dede)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251