Babinkamtibmas Desa Jiken Aiptu M. Subandik lagi menghimbau warga desa binaanya untuk selalu ta'at protokol covid 19

Babinkamtibmas Desa Jiken Aiptu M. Subandik lagi menghimbau warga desa binaanya untuk selalu ta'at protokol covid 19

Saturday, May 23, 2020, May 23, 2020

PORTALBUANA.COM, SIDOARJO,  Sabtu, 23/5/2020. Babinkamtibmas Desa Jiken Polsek Tulangan Aiptu M. Subandik kembali menghimbau warga untuk tetap selalu menjaga diri dengan mematuhi protokoler kesehatan covid 19. Hal tersebut  disampaikan Polisi anggota Binmas Polsek Tulangan Sidoarjo di hadapan  warga desa Jiken di Lapangan Volly Jiken Sabtu, 3/5/2020.Penegasan tersebut disampaikannya karena terus bertambahnya warga yang terdampak positif Corona di wilayah binaannya. 

"Kami sangat berharap pengertian dan disiplin dari warga untuk mentaati himbauan pemerintah di rumah saja, " ujar Polisi yang cukup dengan akrab dan dekat dengan masyarakat desa binaanya.

Dijelaskan, Protokol kesehatan yang harus dipatuhi warga tersebut diantaranya menjaga jarak (pyshical distancing), memakai masker, mencuci tangan, tidak bersalaman, serta mengurangi aktivitas diluar rumah. "Ungkap Polisi yang mengaku menyampaikan Intruksi dari Kapolsek Tulangan.


Aiptu M. Subandik juga meminta dan memohon bagi keluarga yang terdampak positif corona agar tidak sholat berjama'ah di masjid dan aktivitas yang melibatkan interaksi dengan masyarakat banyak. "Kami mohon pengertian dan kepeduliannya agar tidak menularkan virus kepada diri sendiri maupun orang lain, " terangnya. Selain itu, Aiptu M. Subandik juga menemui beberapa Tokoh masyarakat, Ulama maupun pemuda dengan meminta perannya masing-masing untuk menyampaikan dan mengajak warga maupun jamaahnya agar selalu patuh dan disiplin menjalankan  protokol kesehatan corona virus (Zulkifli)

TerPopuler