WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 09/Trumon Pantau Desa Binaannya Yang Mengalami Kebanjiran

Monday, May 04, 2020 | May 04, 2020 WIB Last Updated 2020-05-04T08:46:55Z

PORTALBUANA.COM, ACEH SELATAN - Akibat luapan air salah satu sungai Pemko Subulussalam yaitu sungai Gelombang, mengakibatkan Desa Lhok Raya Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan mengalami kebanjiran dengan ketinggian rata-rata 50 cm. 

Mengetahui di Desa binaannya telah terjadi kebanjiran yang sedikitnya menggenangi sejumlah perumahan warga, Serda Hendra Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan langsung terjun kelokasi guna memantau perkembangan banjir tersebut. Senin (04/05/2020). 

"Banjir seperti ini sudah sangat sering terjadi khususnya diwilayah trumon, selain luapan sungai dari kabupaten tetangga juga belakangan didaerah trumon ini curah hujannya cukup tinggi"  ucap Serda Hendra

Serda Hendra menyampaikan, untuk saat ini warga setempat masih bertahan dirumahnya masing-masing. Hanya saja sambungnya, barang-barang berharga yang dipindahkan ke rumah tetangga yang lebih tinggi. 

Kendati demikian, Serda Hendra menghimbau kepada warga Desa binaannya untuk tetap waspada akan terjadinya air semakin meningkat. Sehingga dapat mengakibatkan banjir di Desa tersebut semakin tinggi.

Dilain tempat, Koptu Safwandi juga memantau Desa binaannya yakni Desa sineubok Pusaka yang mengalami kebanjiran. Namun ia menjelaskan, banjir yang terjadi diwilayah tersebut mulai berangsur surut.

"Harapan kita, hujan dihulu sungai gelombang tidak terjadi lagi. Sehingga banjir ini segara surut dan masyarakat pun dapat beraktifitas seperti biasa kembali" ucapnya

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Aceh Selatan  Cut Syazalisma, S.STP mengatakan, bahwa ia telah mengerahkan personilnya guna penanganan terhadap masyarakat yang mengalami kebanjiran itu. Selebihnya langkah antisipasi juga telah disiagakan di wilayah tersebut. 

"Dengan dibantu TNI/Polri yang ada dilapangan, langkah penanganan dan antisipasi telah kita siagakan dilapangan. Jika air semakin meningkat, maka kita telah siapkan segala sesuatunya untuk mengantisipasi masyarakat setempat harus diungsikan" jelasnya.(Pendim Asel/Hsn)
×
Berita Terbaru Update