-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Dampingi Petugas Kesehatan Pengecekan dan Rapid Test Terhadap Warga Dari Luar Daerah

Friday, May 01, 2020 | May 01, 2020 WIB Last Updated 2020-05-01T08:30:22Z

PORTALBUANA.COM, ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Wartono dampingi petugas Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan melakukan pemeriksaan serta rapid test terhadap Warga Lhok Sialang Rayeuk Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan. Jum'at 01/05/2020.

Kegiatan ini turut dihadiri Forkopimcam Pasie Raja, Kepala UPTD Puskesmas Pasie Raja, Kepala Desa dan tim relawan Covid-19 Desa Lhok Sialang Rayeuk. 

Diketahui, dua warga Lhok Sialang Rayeuk tersebut baru saja kembali dari perantauan yakni dari Malaysia. Untuk itu, guna memastikan kesehatannya, kedua warga tersebut dilakukan pemeriksaan serta diwawancarai riwayat perjalan saat kembali mereka berdua ke Kampung halaman. Hal tersebut demi kenyamanan bersama dan juga sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. 


Serda Wartono meyampaikan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan, kedua warga Desa binaannya itu tidak terdapat indikasi terinfeksi dari Virus Corona. Namun dikatakannya, mereka berdua tetap akan dikarantina selama 14 hari kedepan demi mengontrol dan mengawasi perkembangan kesehatannya lebih lanjut. 

"Selama karantina ini nanti, kita bersama dinas terkait dan pemerintah desa akan melakukan pengawasan dengan ketat terhadap kedua warga ini"ujar Serda Wartono

Sementara itu, ketua Tim dari Dinkes Aceh Selatan Ibu Sri Melda, SKM menjelaskan, bahwa pemeriksaan akan dilakukan secara rutin sehingga perkembangan warga yang baru pulang dari luar kota tersebut akan terus terpantau.

"Kita juga menghimbau kepada seluruh pemerintahan desa agar dengan sesegara mungkin melaporkan jika ada warga yang baru kembali dari perantauan, sehingga sedini mungkin dapat dilakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatannya. Hal ini adalah merupakan langkah dan antisipasi kita terhadap penyebaran virus corona diwilayah aceh selatan" tuturnya.(Pendim Asel/Hsn)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251