WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan

APLIKASI PORTALBUANA

PBON LIVE STREAMING

Banyak yang Melanggar, Dihari Pertama Tanggap Darurat Covid-19 di Sungai Penuh.

Thursday, May 14, 2020, May 14, 2020 WIB Last Updated 2020-05-14T07:31:22Z

PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH-Hari pertama pasca pemberlakuan status tanggap darurat bencana Virus Corona atau Covid-19 di Kota Sungai Penuh. Masih terlihat masyarakat dan pedagang tidak memakai masker serta sarung tangan.

Padahal sehari sebelumnya, Rabu (13/5/2020), Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh dan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 Sudah menetapkan masa tanggap darurat. Akan berlaku selama 17 hari yang dimulai dari tanggal 13  Mei sampai dengan tanggal 29 Mei 2020. 

“Ya, masih terlihat masyarakat dan pedagang tidak memakai masker. Padahal kota sungai penuh sudah masuk dalam masa tanggap darurat covid 19” ujar Supriono (48) warga Kota Sungai Penuh.ketika ditemui media ini, Kamis (14/5/2020)

Supriono juga menambahkan, dihari pertama saja sudah banyak yang tidak  mengindahkan himbauan dari pemkot sungai penuh. Maka dari itu, diminta kepada pemkot dan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 untuk gencar melakukan sosialisi ketengah masyarakat, pintanya.

Salah satu pedagang cabe di pasar tanjung bajure, ketika dikonfirmasi terkait dengan himabauan pemkot sungai penuh yang meminta kepada seluruh pedagang untuk memakai masker,”kita belum mendapat informasi dengan adanya himbauan dari pemkot sungai penuh, ungkap Derna (58) salah satu pedagang cabe. 

Pabtauab dilapangan, Kamis (14/5/2020) masih terlihat masyarakat dan pedagang yang tidak memakai masker dan sarung tangan. Dan ditiap toko pun masih banyak yang tidak menyediakan tempat pencuci tangan. (Dede)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+