Bupati Bersama Ketua DPRD Mura Tinjau Beberapa Gudang Guna Pastikan Ketersedian Pangan

Bupati Bersama Ketua DPRD Mura Tinjau Beberapa Gudang Guna Pastikan Ketersedian Pangan

Monday, May 18, 2020, May 18, 2020

PORTALBUANA.COM, MUSI RAWAS, Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan bersama Ketua DPRD Mura Azandri, dan unsur-unsur Forkopimda meninjau beberapa gudang di Kabupaten Musi Rawas, Minggu (17/05/2020).

Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok pangan selama pandemi Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas aman. Dan kegiatan Peninjauan Gudang tersebut juga untuk memastikan ketersediaan stok barang Bantuan Sosial Paket Sempurna tercukupi. 

Bupati H Hendra Gunawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, besok (18/05) akan memulai pendistribusian Paket Bantuan Sosial Sempurna putaran ke 2 (dua).

"Sasaran pendistribusian Paket sembako sempurna kepada 19.900 KK di 14 Kecamatan. Pada putaran 1 (pertama) kita hanya memberikan beras, dan putaran ke 2 ini, tidak hanya membagikan beras, kita juga akan bagikan ikan, ayam, telur ayam, cabai, dan buah semangka kepada masyarakat, agar imunitas masyarakat meningkat," ucap Bupati H Hendra Gunawan.


Disambungnya, kita sudah melakukan evaluasi data bagi masyarakat penerima bantuan. Sebanyak 199 pejabat eselon II dan III turun langsung kelapangan untuk melihat dan memverifikasi data masyarakat penerima bantuan, dan kita akan terus berupaya menyempurnakan hal tersebut," pungkasnya.

Sekitar pukul 09.00 WIB, diawali dengan peninjauan gudang telur Abbas Farm, Jln HM Soeharto Desa Muara Beliti Baru  Kecamatan Muara Beliti. Selanjutnya pada pukul 09.41 WIB dilanjutkan dengan peninjauan di Kandang Ayam Fandri, Desa Petunang Kec. Tuah Negeri. 

Pukul 09.56 WIB Bupati melakukan peninjauan Gudang Semangka milik Sunggring Desa Air Satan Kecamatan Muara Beliti. Sekitar pukul 10.45 WIB dilanjutkan dengan peninjauan petani ikan milik Sugiono Desa E Wonokerto Dusun V Kecamatan Tugumulyo. 

Dan pada pukul 11.20 WIB dilanjutkan dengan peninjauan di gudang pengepul cabe milik Rizal di Desa G1 Mataram Kecamatan Tugumulyo. Sekitar pukul 11.40 WIB dilanjutkan dengan peninjauan Unit Pasca panen atau tempat penggilingan padi, Kelompok Tani Sinar Karya II Desa Sumber Rejo, Kecamatan Megang Sakti.(Fendi/adv)

TerPopuler