-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Kerinci Dan Wako Sungai Penuh Diminta Turun Kelapangan Cek Data Penerima BLT

Thursday, May 14, 2020 | May 14, 2020 WIB Last Updated 2020-05-13T17:30:12Z

PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH. Pendataan penerima BLT/ BST dampak dari wabah virus covid-19 menjadi kontrofesi dimasyarakat. Pasalnya dalam pendataan bantuan langsung tunai ( BLT)  dari dana desa dengan jumlah 600.000. Rupiah per KK selama 3 bulan dinilai tidak tepat sasaran. 

Dari laporan masyarakat yang diterima awak media portal buana dan ketua DPD KPK TIPIKOR beserta Ketua DPC LSM LAKI dalam pendataan tersebut disinyalir yang terdata dikalangan keluarga perangkat desa juga Kades / staf kelurahan. 

Adanya ketidak tepat sasaran dalam pendataan penerima BLT / BST menimbulkan konflik dikalangan masyarakat yang tidak terdata untuk menerima.

Ketua DPD KPK TIPIKOR Boy bunyamin menyebutkan. Dalam pendataan penerima BLT dan BST dari laporan masyarakat kabupaten kerinci dan kota sungai penuh yang saya terima memang benar dinilai tidak tepat sasaran. Mayoritas yang terdata untuk menerima BLT /BST rata rata dari keluarga perangkat desa dan BPD 

Jelas akan menimbulkan konflik sosial masyarakat. Bahkan akan bisa berdampak keributan nantinya. Seperti yang pernah terjadi didesa kabupaten lain yang tengah viral dimedsos ungkap ketua 

Lebih lanjut ketua menambahkan." agar jangan terjadi konflik sosial nantinya dalam penyerahan BLT saya selaku kontrol sosial meminta bupati kerinci dan walikota sungai penuh selaku kepala daerah untuk dapat turun langsung kelapangan mencek data data penerima BLT tersebut. Pungkas ketua DPD KPK TIPIKOR boy bunyamin.

Ditempat terpisah ketua DPC LSM LAKI menyebutkan."  aoa yang disampaikan ketua DPD KPK TIPIKOR boy bunyamin memang benar. Saya juga banyak masyarakat yang telah memberi laporan seperti kelurahan dusun baru kecamatan sungai bungkal kota sungai penuh. Rata rata yang menerima keluarga staf kelurahan bahkan yang sudah meninggal pun didata.

Sepertinya para staf ingin bermain dengan BLT / BST. Hal ini tidak bisa dibiarkn berlarut larut. Yang akan menimbulkan konflik ditengah masyarakat. 

Dalam hal ini agar tidak terjadi konflik ditengah masyarakat sebagaimna yang disampaikan rekan saya boy Bunyamin diminta bupati dan Walikota untuk cek langsung kelapangan. Jangan hanya bisa diam dan duduk manis. Turun kelapangan lihat bagaimana jeritan masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan. Pungkas ketua LSM LAKi jhon Hendri. ( fc)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251