WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan

APLIKASI PORTALBUANA

PBON LIVE STREAMING

Bupati Labuhanbatu Pantau Penyerahan BLT.DD Desa Tanjung Medan

Monday, May 18, 2020, May 18, 2020 WIB Last Updated 2020-05-18T09:05:55Z

PORTALBUANA.COM, LABUHANBATU. Bupati Kabupaten Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, Pantau Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT.DD) di desa Tanjung Medan kecamatan bilah barat Senin (18/5/2020) bertempat di balai pertemuan dusun Padang laut.

Andi Suhaimi menyebutkan untuk kabupaten labuhanbatu jumlah keseluruhan ada 2.377 kepala rumah tangga yang menerima BLT Dana Desa tahun 2020.

"Hari ini ada 21 desa secara serentak membagikan Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT.DD) kepada 2.377 Kepala Keluarga se- kabupaten labuhanbatu, sedangkan untuk desa Tanjung Medan sendiri ada 235 Kepala Keluarga dari 1016 Kepala keluarga yang menerima bantuan tersebut, ini di berikan kepada warga yang di nilai pantas menerima karena dampak covid.

Namun kepada saudara yang belum menerima jangan dulu cemburu, karena masih ada bantuan bantuan yang akan di salurkan untuk masyarakat labuhanbatu.dari 1016 kepala keluarga yang ada di desa ini sebelumnya sudah ada 499 KK yang menerima bantuan dari provinsi, 161 KK dari BST dan hari ini 235 KK menerima BLT Dana desa, berarti sudah hampir keseluruhan mendapatkan bantuan dari pemerintah.insha Allah dalam waktu dekat pemerintah kabupaten labuhanbatu akan menyalurkan bantuan dari APBD sehingga yang belum mendapat akan mendapatkan juga nantinya, ucap Bupati.


Lebih lanjut di jelaskan Andi Suhaimi, Saat ini pemerintah kabupaten labuhanbatu dibawah pimpinanya akan terus berbuat untuk kebaikan masyarakat labuhanbatu, pemkab labuhanbatu akan terus berupaya membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat.termasuk penyaluran bantuan sosial seperti ini, saya ingin penyaluranya transparan jangan ada istilah potong memotong , kepada petugas kiranya berikanlah hak yang semestinya mereka dapat, karena saya tahu di musim pandemi ini apa lagi Menyambut hari raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi masyarakat pasti sangat membutuhkan.

Kepada masyarakat yang menerima semoga bantuan seperti ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, laporkan ke saya jika ada yang memotong jumlah uang yang bapak terima, hari ini 600 ribu menjadi hak bapak ibu semua.gunakalah uang tersebut untuk memenuhi kebutuhan di musim pandemi Covid-19 yang masih belum kita ketahui kapan berakhirnya.jelas Andi Suhaimi.

Kepala Desa Tanjung Medan Julham Rambe dalam laporannya menyampaikan dari 1016 KK yang ada di desa Tanjung Medan hampir 80% sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah semoga dengan adanya bantuan dari pemerintah kabupaten labuhanbatu nanti sisa yang belum mendapatkan dapat menerima bantuan juga,"ucapnya.

Di dampingi kepala desa Tanjung Medan dan Camat bilah barat Bupati labuhanbatu menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa sebesar 600 ribu rupiah kepada 20 orang perwakilan dari 235 warga yang terdata.[sh]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+