-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Pemudik, Polres Cilegon Perketat Pintu Keluar Tol Merak dan Pintu Masuk ASDP Merak

Wednesday, May 06, 2020 | May 06, 2020 WIB Last Updated 2020-05-06T14:51:03Z

PORTALBUANA.COM CILEGON. Polres Cilegon Polda Banten terus melakukan pengaman di Gerbang Tol Merak dan pintu masuk penyebrangan pelabuhan merak guna mencegah masyarakat yang melakukan mudik. Selasa, (06/05/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, untuk mencegah masyarakat melakukan mudik, personel gabungan terus berjaga di Pos Check Point.

"Sampai saat ini personel gabungan dari, Anggota Polri, TNI, dan Dishub masih melakukan penjagaan di Pos Check Point pintu keluar gerbang tol merak, di Pos Check Point Gerem dan di Pos Check Point pintu masuk pelabuhan merak", katanya.

"Penjagaan ini bertujuan untuk mencegah masyarakat yang melakukan mudik ke pulau Sumatera", lanjutnya.

Yudhis Wibisana menambahkan, Personel dilapangkan juga terus melakukan pengawasan dan penyekatan.

"Iya, hingga saat ini memang sudah kita terapkan untuk melakukan pengawasan dan penyekatan terhadap para pemudik dari luar wilayah yang hendak masuk ke wilayah Pelabuhan ASDP Merak. Dan saya tidak segan - segan untuk para pemudik untuk diputar balikkan dan di kembalikan ke daerah asal," ujarnya.

Dan Yudhis Wibisana juga menghimbau personel di lapangan untuk terus mengedukasi pengendara yang melintasi Pos Check Point agar selalu menjaga kesehatannya.

"Saya juga menghimbau personel di lapangan agar mengedukasi pengendara yang melintas, dimana kami mewajibkan para pengendara agar memakai masker, jaga jarak, serta harus selalu waspada guna mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19 ini," ucapnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, serta mendukung program pemerintah dalam rangka untuk tidak mudik, dimana tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di kampung halaman, sehingga masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H dengan rasa aman dan nyaman di rumah aja.

"Dalam kegiatan ini mengedepankan giat penegakkan hukum yang didukung dengan deteksi, preventif, dan giat banops dalam rangka menciptakan rasa aman serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif sebelum, saat dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1441 H," pungkasnya. (Bidhumas)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251