-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Penerima BST, BLT dan Bantuan Beras di Sungai Penuh dan Kerinci Tidak Tepat Sasaran

Wednesday, May 13, 2020 | May 13, 2020 WIB Last Updated 2020-05-13T12:36:02Z

PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH. Bantuan pemerintah pusat maupun pemerintah setempat, yang berupa Batuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan berupa Beras. Padahal bantuan tersebut untuk masyarakat yang kena dampak virus Corona atau Covid-19. Di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Jambi, penerima bantuan tersebut diduga tidak tepat sasaran.

Seharusnya bantuan tersebut diterima oleh warga yang kena dampak Covid-19, namun, lain halnya yang terjadi dilapangan, pada penyalurannya banyak warga yang layak menerima, namun tidak dapat bantuan tersebut. Anehnya lagi, bantuan tersebut banyak diterima oleh keluarga Kepala Desa atau perangkat Desa. 

Hal tersebut dikatakan oleh Rusmawati (58) salah satu warga Kota Sungai Penuh, kepada media ini Selasa (12/5/2020). Ia juga menjelaskan, seharusnya warga yang tidak mampu seperti kami ini layak menerima bantuan tersebut. Malahan yang banyak menerima bantuan tersebut terutama yang berasal dari keluarga kades dan perangkat desa, jelas Rusmawati dengan nada sedih.

David (47) warga Kabupaten Kerinci, kepada Portal Buana.com mengatakan, bantuan yang berasal dari pemerintah pusat mauapun dari pemerintah setempat seperti BST, BLT dan bantuan Beras dalam penyalurannya diduga tidak tepat sasaran, ujar David.

“Ya, penerima bantuan bst, blt dan bantuan beras diduga tidak tepat sasaran. Bahkan kades pun tidak mau terbuka tentang nama-nama penerima bantuan tersebut”

Salah satu Kepala Desa di Kabupaten Kerinci, ketika dikonfirmasi Portal Buana.com Via Telpon Sellulernya, Selasa (12/5) mengatakan, dalam pendataan penerima bantuan bst, blt dan bantuan beras itu berdasarkan data yang lama. Kita tidak tahu siapa saja penerima bantuan tersebut. Sedangkan saya baru menjabat, kata salah satu Kades sambil meminta namanya jangan ditulis. (Dede)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251