WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan

APLIKASI PORTALBUANA

PBON LIVE STREAMING

Gawat !!! Pecairan DD/ADD Kab Kerinci Ajang Pungli Dinas Pemerintahan

Wednesday, May 13, 2020, May 13, 2020 WIB Last Updated 2020-05-13T07:22:08Z

PORTALBUANA.COM KERINCI. Pungutan liar sepertinya sudah menjadi tradisi. Tidak hanya dikalangan biasa pungli juga marak terjadi dilingkungan pemerintah yang sudah menjadi tradisi 

Salah satu pungli yang dilakukan pemerintahan dalam pencatian dana desa. Sebelum pencairan di BANK kades meminta rekomendasi dari instansi pemerintahan yang terkait.

Namun dalam rekomendasi kades dipungut biaya. Pungutan biaya dalam rekomendasi tersebut mulai dari tingkat kecamatan, dinas Pemdes sampai ke DPPKA.

Salah seorang Kades tidak mau disebutkan nama menuturkan." dalam pengurusan rekomendasi pencairan Dana Desa Maupun Anggaran Dana Desa kami dikenakan biaya untuk dapat direkomendasikan pencairan. Pungutan ini di DPPKA untuk rekomendasi DD kami dipungut 100.000. Rupiah untuk ADD dipungut 100.000. Rupiah. Begitu juga didinas pemdes juga dipungut 100.000. Rupiah. 

Dikecamatan juga tidak ketinggalan ikut melakukan pungutan dalam rekomendasi. Selagi ada yang terakit dengan pencairan untuk menandatangani sebagai syarat pencairan DD /ADD kami wajib mengeluarkanminimal 100.000 Rupiah bahkan ada yg berani minta langsung ke kami ungkap kades.

Lebih lanjut kades menambahkan. Banyaknya pungutan sehingga proses pencairan menjadi terkendala Sementara kades di desak terus oleh masyarakat utk pencairan BLT. Dalam tahun ini pungli makin menjadi di pemda kerinci. Apa lagi pencairan ADD/DD untuk tahap satu dan tahap tiga setiap rekomendasi pencairan dipungut biaya 100.000 Rupiah

Untuk kecamatan kades harus mengeluarkan uang rekomendasi paling sedikit 500.000. Rupiah. Untuk dinas pemdes kades dipungut 200.000. Rupiah dan DPPKA dipungut 200.000 rupiah untuk pencairan tahap satu. Begitu juga untuk pencairan tahap dua dan tiga nantinya akan dipungut biaya. 

bukan mempermudah pencairan tahun ini saat di limpah kan kecamatan utk mejadi team Verifikasi APBDes hanya menambah angka pungli yang kian meningkat. Ungkap salah seorang Kades yang tidak mau disebutkan nama. ( fc)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+