Gawat !!! Tarif Parkir RSU MH Thalib Kab Kerinci Mencapai 150.000

Gawat !!! Tarif Parkir RSU MH Thalib Kab Kerinci Mencapai 150.000

Friday, May 22, 2020, May 22, 2020

PORTALBUANA.COM KERINCI. Pungli yang sering d resahkan dengan tindakan arogan tukang parkir di tempat pinggir jalan kota sungai penuh,  di area parkir rumah sakit, Masjid di pinggir jalan raya juru parkir liar sudah merajalela memungut jasa parkir dengan nilai yang fantastis mungkin masyarakat sudah ada yg  merasakan berapa nilai yang di pungut oleh penjaga parkir yg tidak jelas itu. 

Sebagai contoh har ini tgl 22 Mei 2020 pukul 08.00 wib diarea parkir RSU MH Thalib kab Kerinci salah seorang dari keluarga pasien rawat inap yang sengaja di rahasikan namanya memarkirkan sepeda motornya selama 2x 24 jam saat pemilik mengambil motornya juru parkir memungut jasa parkir Rp. 150.000 kepada pemilik motor kalau tidak mau bayar motornya di tahan. 

Lalu pemilik motor panik dan bingung karena ia tidak punya uang sebanyak itu dan lalu pemilik motor datang ke LBH Hasan Basri pengecara dan penesehat hukum Media Portal Buana.Com yang menceritakan peristiwa tersebut saya tidak punya uang pak. Anak saya sakit. saya orang miskin pak masa parkir saya di minta 150 ribu sambil minta tolong bantuan. Ungkap pemilik motor.

Kemudian Hasan berangkat ke TKP bersama tem Media portal Buana.Com saat berjumpa dengan juru parkir  eeh justru mereka bekilah, bermacam macam alasan ini itu saat di tanya kelengkapan surat ijin parkir tidak ada, dasarnya cuma nomor angka  yg d tulis di ikat dengan  karet di tempelkan ke motor, malah saya kasih sewa motor eeh mereka takut menerimNya sungguh aneh. Ungkap Hasan.

Lebih lanjut Hasan Basri menambahkan bukan kita tidak mau bayar kita hargai kata mereka kita tau mereka cari makan tetapi jangan seenaknya bilang angka mentang mentang melihat masyrakat yg lugu ada aturan main yg mengatur oleh  PERATURAN DAERAH KOTA SUNGAI PENUH NOMOR 13 TAHUN 2010 TENTANG RETRIBUSI PARKIR DI TEPI JALAN UMUM. 

Dalam perda tersebut dalam pasal  7 menjelaskan bahwa jasa parkir harus berdasarkan kemampuan masyarakat yg berasaskan rasa keadilan. Kita harap pemerintah, aparat penegak hukum untul menindak dan menertibkan juru parkir yang telah meresahkan masyarakat pungkas hasan (Iwan)

TerPopuler