-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

HARDIKNAS 2020 Momentum Negara Mencerdaskan Nelayan

Sunday, May 03, 2020 | May 03, 2020 WIB Last Updated 2020-05-03T12:47:53Z


PORTALBUANA.COM, KUALA TUNGKAL. Peringatan Hari Pendidikan Nasional Yang Jatuh pada tanggal 2 Mei Setiap Tahunnya Merupakan Momentun Pemerintah Mengevaluasi Kebijakan Terkait Tatanan dan Produk Hukum Pendidikan Negeri ini. Karena Hakikat Pendidikan Adalah Untuk Memanusiakan Manusia, Mendidik Manusia Menjadi Sumber Daya Yang Unggul Berdaya Saing, bukan menjadikan Manusia Menjadi Objek sehingga Kecenderungan Nya Mengarah Pada Praktek Praktek Perbudakan, Mental Pekerja. 

Sudah Selayaknya Melalaui Hardiknas Tahun ini, Paradigma Pendidikan Kita Mengarah Pada Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa Bernegara, dengan menyentuh lapisan kelas sosial masyarakat yang selama ini terabaikan, seperti pendidikan Buat Generasi Masyarakat Petani, Nelayan, Buruh / Pekerja. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Kelompok Nelayan Tungkal Samudra (KONTRa86) Hendra Koto .                                                                                                                          
" Hardiknas Tahun 2020 bagi kami Nelayan adalah momentum Mencerdaskan Generasi Nelayan, Agar Kehidupan Masyarakat Nelayan Kedepan Lebih Baik Lagi, tentunya dengan Dimudahkannya Akses pendidikan bagi anak anak nelayan yang selama ini minim perhatian" tutur koto.                          

Koto Juga Mengungkapkan Bahwa Negara Harus Serius Mengelola Pendidikan Nasional Agar mampu menciptakan SDM Unggul dan Kompetitif.                         
 " Diperlukan Kehadiran Negara dalam mengelola pendidikan secara terbuka, agar Masyarakat Pra Sejahtera, seperti nelayan mendapatkan akses pendidikan yang di Jamin UU, yakni pendidikan Gratis Buat Seluruh Rakyat Indonesia " ungkap Koto. 

Masih Banyaknya Anak Anak Nelayan Yang Putus Sekolah Bahkan ada yang tidak mendapatkan kesempatan bersekolah di Usia nya yang belia karena faktor ekonomi merupakan Bentuk Kegagalan Pemerintah melayani rakyatnya di sektor pendidikan. Masih ditemukannya anak nelayan usia sekolah sudah bekerja menjadi tulang punggung keluarga, bahkan masih adanya nelayan yang buta aksara membuktikan bahwa akses dan layanan pendidikan masih diskriminatif terhadap Masyarakat Sosial Kelas Bawah seperti nelayan.                                
Hendra Koto Berharap HARDIKNAS 2020 menjadi Momentum Buat Negara Mencerdaskan Kehidupan berbangsa Dan Bernegara ( Red : Nelayan ) Sebagai mana amanat UUD 1945, memberikan jaminan akses pendidikan, memberikan fasilitas Pendidikan Yang Layak dan Gratis Bagi Nelayan, memberikan pelatihan Pelatihan Life Skill, pendampingan dan Pembinaan secara berkelanjutan. Pada Akhirnya, Melalui Momentum Hardiknas Ini, KONTRa86 mendorong Evaluasi Sistem Pendidikan Nasional Yang Lebih Kolaboratif dan Menyentuh Lapisan Masyarakat Prasejahtera Tanpa Terkecuali, Tutup Koto. (a.fidal)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251