-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Lebaran, Pasar Tanjung Bajure Sepi Pembeli

Tuesday, May 12, 2020 | May 12, 2020 WIB Last Updated 2020-05-12T09:31:51Z

PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH. Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pasar Tanjung Bajure Kota Sungai Penuh merupakan pusat perbelanjaan seperti Sembilan Bahan Pokok (Sembako) biasanya dipadati oleh masyarakat yang ingin belanja bahan kebutuhan lebaran. Namun hingga saat ini masih terlihat sepi pengunjung.

Berdasarkan Pantauan Portabuana. Com di pasar Tanjung Bajure, Selasa (12/5/2020) sejumlah pedagang terlihat sedang merapikan dagangannya. Dan sejumlah pedagang pakaianpun terlihat sedang menunggu para pembeli.

Wira (42), salah seorang pedagang Rempah, di pasar Tanjung Bajure, ketika dikonfirmasi mengatakan, omset penjualan pada lebaran tahun ini jauh dari lebaran tahun sebelumnya, biasanya H-15 menjelang lebaran sampai tidak sanggup untuk melayani pembeli. Ia menduga ini dampak dari covid-19, ungkap Wira.

“Dampak dari covid-19 ini berdampak pada pembeli. Mungkin masyarakat yang takut keluar atau mengunjungi keramaian”

Untuk itu, Wira meminta pemasok sejumlah barang sembako agar tidask menaikkan harga jual kepada kami pedagang ini, pintanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rozi (46), salah satu penjual pakaian yang berjualan diseputaran terminal menyebutakan, biasanya H-12 lebaran sejumlah ramai untuk membeli baju lebaran. Tapi pada tahun Omset penjualan jauh meroot tajam.

"Pada tahun ini sepi. Akibat merosot daya jual beli, maka kami pedagang harus siap merugi. Y, mungkin masyarakat enggan untuk keluar rumah, takut akan covid-19” sebut Rozi. (Dede)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251