Kades Siulak Panjang Salurkan BLT Datangi Rumah Warga

Kades Siulak Panjang Salurkan BLT Datangi Rumah Warga

Friday, May 22, 2020, May 22, 2020

PORTALBUANA.COM KERINCI Pemerintahan Desa Siulak Panjang Kec.Siulak Kab.Kerinci Prop.Jambi, Jum'at 22/5/2020 mulai dari jam 8.30 wib mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada keluarga miskin yang terdampak pandemic corona virus desease (Covid-19) sebanyak 80 KK.

Salah satu cara yang dilakukan Pemerintah Desa Siulak Panjang adalah pencairan dengan cara door to door ke rumah warga yang membutuhkan. Pelaksanaan penyerahan BLT Dana Desa ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Afrisal beserta perangkatnya dan juga ikut hadir Camat Siulak Sutarman,SE beserta Jajarannya, Babinsa Serma Yonriadi dari Koramil Gunung Kerinci, Babinkamtibmas dari Polsek Gunung Kerinci dan Pendamping Desa Jenderal Jaya. 

Camat Siulak Sutarman SE menyerahkan bantuan BLT kepada Riski "Dengan mendatangi langsung rumah keluarga miskin adalah salah satu cara menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, disamping itu dengan cara ini penerima BLT Dana Desa agar tepat sasaran" Ungkap Kades dihadapan Jurnalis Rapi saat dimintai keterangannya.

"Jumlah KK penerima Bantuan di Desa Siulak Panjang yaitu BST 53 KK,   Sembako 62 KK, BLT-DD 80 KK jadi jumlah seluruh penerima Bantuan di Desa Siulak Panjang adalah 195 KK"tambah Alfikri perangkat Desa menjelaskan.

Sekcam Siulak Ahmad Samuil,S.Sos menyerahkan Dana BLT “Dikasih dana BLT Rp.600ribu/KK tahap 1 ini adalah untuk keperluan yang berhubungan dengan bahan pokok, apa lagi sekarang menjelang lebaran, jadi kami minta kepada masyarakat gunakanlah dana ini sebaik-baiknya" ungkap Roli Dianda salah satu panitia penyaluran dana ini.

Salah satu warga Siulak Panjang Riski saat dimintai keterangan mengatakan "Saya ucapkan terimakasih banyak kepada pemerintahan Desa Siulak Panjang, yang telah memberikan bantuan kepada saya, saya memang sangat membutuhkannya, karena saya mengalami sakit sudah cukup lama dan tidak bisa bekerja lagi"ungkapnya. ( sumber mulyadi)

TerPopuler