Kades Terpilih Deddy Dores Panutan Masyarakat Desa Sangir Tengah

Kades Terpilih Deddy Dores Panutan Masyarakat Desa Sangir Tengah

Friday, May 22, 2020, May 22, 2020

PORTALBUANA.COM KERINCI. Dampak dari virus covid-19 yang telah menyebabkan merosotnya penghasilan sehingga tidak mencukupi kebutuhan sehari hari bagi masyarakat desa sangir tengah kecamatan kayu aro barat kabupaten kerinci.

Kebijakan pemerintah untuk mengatasi dampak virus covid-19 telah menyalurkan bantuan kemasyarakat. Begitu juga Kades sangir tengah Deddy Dores juga telah menyalurkan BLT tanpa ada kendala dan transparan dengan nilai uang sebesar 600.000 rupiah dari Dana Desa untuk disalurkan kemasyarakat desa. 

Salain penyaluran BLT kades sangir tengah Deddy dores juga membagikan  masker dan sepatu kapada petugas Covid-19 juga memberikan kursi roda untuk warga penyandang cacat Disabilitas sabanyak 3 unit.

Salah seorang masyarakat menyampaikan.  selama berdiri nya desa sangir tengah kami baru merasa terbantu dengan kehadiran sosok pemimpin yang benar benar peduli dengan masyarakat. Kades kami orang sederhana bukan orang kaya tapi dia berhati mulya berbagai bantuan sudah dia berikan mulai dari bantuan pencegahan covid-19 sampai bantuan bantuan lain.

Bahkan kades juga memberikan bingkisan lebaran yang diberikan kemasyarakat dengan menggunakan gaji kades sendirii

Kami ketahui bahwa kades rela menggunakan uang dari gaji saat kami bertanya langsung kepada pak kades apakah sudah menerima gaji pasca 6 bulan setelah dilantik menjabat jadi kades. Ternyata kades kami baru terima empat bulan gaji sedang kan yg dua bulan lagi di tanggulangi oleh istri nya bersumberdari hasil kebun ,ujar beberapa orang masyarakat. ( iwan)

TerPopuler