-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Ketum AMTI Desak Kapolda Sulut Pecat Oknum Perwira Pelaku Asusila

Saturday, May 09, 2020 | May 09, 2020 WIB Last Updated 2020-05-09T15:13:46Z
foto :Tommya Turangan dan Irjen. Pol Royke Lumowa
PORTALBUANA.COM, MANADO. Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) digegerkan dengan beredarnya foto asusila yang disinyalir melibatkan salah satu Perwira dijajaran Polda Sulut. Oknum yang diduga sebagai pelaku asusila lantas melahirkan sejumlah protes para pemerhati, tokoh masyarakat dan aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Diantaranya, Ketua Umum Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI), Tommy Turangan, SH angkat bicara.

Menurut Tommy yang juga jebolan Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado institusi Kepolisian harus menjadi contoh penegakan moral bagi publik. Atas dugaan ketelibatan oknum Perwira Polda Sulut tersebut, bagi Tommy adalah preseden buruk bagi lembaga ini jika tidak segera ditindaklanjuti Kepala KePolisian Daerah Sulut.

”Institusi Kepolisian itu cerminan keteladanan. Jangan dibiarkan kalau ada oknum yang merusak citra institusi yang sangat dihormati masyarakat ini. Kami mendapati informasi, juga beberapa bukti dugaan kasus asusila yang melibatkan oknum Perwira dijajaran Polda Sulut, ini adalah hal yang sangat memalukan. Preseden buruk bagi lembaga, segera diusut tuntas. Kalau tidak reputasi lembaga ini menjadi jatuh dan gagal menjadi teladan bagi masyarakat,” kata Tommy, Sabtu (9/5/2020).

Tidak hanya itu, Tommy meminta Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM agar memberikan sanksi pemecatan terhadap oknum tersebut. Tommy juga menyebutkan bila Kapolda lamban dalam merespon persoalan ini, maka pihaknya akan menindaklanjutinya ke Mabes Polri untuk sesegera mungkin menyelesaikan persoalan tersebut. Apalagi, kasus ini diduga kuat melibatkan sesama anggota Polri.

”Kami mendapati informasi bahwa ada perselingkuhan sesama anggota Polri. AMTI mengutuk kejadian dugaan perselingkuhan tersebut. Kepala Kapolda Sulut kami minta segera dipecat oknum Perwira tersebut. Bila tidak maka mohon maaf kami akan membawa kasus ini ke Mabes Polri, jangan main-main dengan perbuatan asusila. Tidak ada kompromi bagi mereka para pengayom masyarakat lalu berbuat sesuatu yang sangat mempermalukan. Kalau hal ini dilakukan masyarakat kecil, pasti sudah ditindak. Yang namanya praktek amoral, harus segera ditindak tegas,” tutur Tommy tegas.

Untuk diketahui, bahwa Polwan yang diselingkuhi tersebut memiliki suami yang juga anggota Polri. Hal itu jika tidak disikapi serius, tambah Tommy, maka tidak menutup kemungkinan suami khilaf dan bisa menembak kepala komandanya yang selingkuhi istrinya. Apalagi suaminya melihat bukti foto-foto mesum oknum komandanya dengan istri sahnya tersebut (Romi )

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251