WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

GALLERY FOTO


Luar biasa,ada Pembangunan WC Miliaran Rupiah di Arena MTQ Tanjabbar ?

Thursday, May 28, 2020 | May 28, 2020 WIB Last Updated 2020-05-28T05:26:06Z

PORTALBUANA.COM TANJAB BARAT. Disaat anggaran kegiatan seluruh OPD dipangkas dan di alihkan kepada penaganan dan pencegahan covid-19, Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat melalui Dinas Perkim malah mengangarkan dana miliaran rupiah menggunakan dana APBD untuk pembangunan WC di arena MTQ parit VII Kualatungkal.

Hal tersebut dikatakan ketua  Lembaga swadaya masyarakat Laskar pengawal Negeri  (LSM LAPEN), Erwinsyah.

"Kita tidak mengerti aturan yang dilalukan pemkab ini, semua kegiatan di pending dulu dengan alasan dananya di alihkan untuk penaganan covid-19, tapi kenyataanya masih ada pekerjaan yang kita nilai tidak skala prioritas lolos di laksanakan. Salah satunya seperti pekerjaan pembangunan WC di arena MTQ kualatungkal ini dananya juga cukup fantastik yang mencapai Rp 1,2 Miliar tercatat untuk sarana pembangunan erena MTQ," ungkapnya.

Pemkab seharusnya komitmen dengan aturan lebih teliti dalam pengunaan anggaran APBD, apalagi saat ini kondisi daerah sedang mengalami musibah pandemi covid-19.

"Pembangunan WC yang bernilai miliaran tersebut terkesan hanya menghamburkan uang saja, padahal masih banyak pekerjaan di daerah Tanjabbarat yang belum menyentuh lansung ke masyarakat," ujarnya.

Dia juga mempertanyakan seperti apa item-item pembanfunan WC senilai miliaran rupiah tersebut. 

Sementara itu, Plt Kadis Perkim Tanjabbar, Sucipto Hamonangan diupayakan dihubungi melalui ponselnya belum berhasil dimintai tanggapannya terkait proyek tersebut.
×
Berita Terbaru Update