Pemdes Balai Makam Salurkan BLT-DD Untuk 158 Kepala Keluarga

Pemdes Balai Makam Salurkan BLT-DD Untuk 158 Kepala Keluarga

Wednesday, May 20, 2020, May 20, 2020

PORTALBUANA.COM, BATHIN SOLAPAN, - Pemerintah Desa Balai Makam Agushar, Kecamatan Bathin Solapan dalam rangka mengurangi beban masyarakat selama pendemi Covid-19 Rabu pagi (20/05) yang sedang menyebar diwilayah Negeri Junjungan memberikan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) kepada 158 kepala keluarga.

Dalam BLT-DD tersebut Pemerintah Desa (Pemdes) Balai Makam  memberikan kepada satu kepala keluarga sebanyak Rp 600.000 hal tersebut langsung Rabu pagi (20/05) disampaikan oleh Sekdes Balai Makam yang mewakili Kades Agushar kepada wartawan diruang kerjanya.


“Pendataan untuk penerima BLT-DD tersebut berdasarkan hasil musyawarah dengan BPD, Kadus, RT dan RW agar tidak terjadi tumpang tindih atau tidak ada nama yang double,” kata Kepada Desa Balai Makan , AgusharTurut hadir juga . Baharuddin (sekdes). Ekanedi (bhabinkamtibnas). Heriadi Indra (babinsa) dan juga Kadus yang berada disetiap Besa Balai Makam diantaranya Kadus balai makam lamo pak Sarbaini, Kadus ikri bersatu pak abd.Ghofur Kadus desa maju pak Yusli Kaharjono Kadus air kulim pak Ismonandar pada saat penyerahan bantuan BLT Desa Balai Makam


Ditambahkan Baharuddin selaku mewakili Kades Balai Makam, Selama pendemi Covid-19 ini banyak bantuan yang diberikan berbagai pihak mulai dari Pemerintahan maupun Swasta maka dari itu untuk para penerima harus didata dengan baik agar seluruh masyarakat merata mendapatkan bantuan dan tidak terjadi kecemburuan sosial.

“Selain BLT-DD yang dipangkas sebesar 30% sebelumnya Pemdes desa balai makam saat ini sudah ada dibagikan 200 paket sembako murah dari Disperindag Kabupaten Bengkalis  satu paket sebesar Rp 50.000 untuk satu kepala keluarga,” terangnya.


Kepala Desa Balai Makam, Agushar menuturkan Untuk memberikan bantuan selama pendemi Covid-19 yang agak sulit itu seperti PKH atau BPNT asal digesek di ATM selalu kosong masalahnya masyarakat yang sudah terdaftar disana tidak bisa didaftarkan kembali untuk mendapatkan bantuan lainnya.

“Kita berharap dengan adanya bantuan-bantuan ini beban masyarakat selama pendemi Covid-19 ini dapat berkurang apalagi dianjurkan oleh Pemerintah lebih baik dirumah otomatis mereka untuk mencari rezeki tersendat,” pungkasnya [sht]

TerPopuler