-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Pengadilan Negeri Sungai Penuh Tunjuk Hasan Basri.SH.MH sebagai Mediator Non Hakim.

Wednesday, May 27, 2020 | May 27, 2020 WIB Last Updated 2020-05-27T08:10:20Z

PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH. Di Dalam perkembangan ilmu hukum di jaman modern ini banyak orang sudah menggunakan jasa Advokat/Pengacara yang ahli hukum yang profesional dalam memperjuangkan hak mencari keadailan. 

Saat ini dikerinci Sudah ada seorang Mediator dan juga Pengacara Hasan Basri. SH.MH juga salah seorang pengacara portal buana yang sudah mendapat Lesensi Mediator yang telah di tunjuk ketua Pengadilan Negeri Sei Penuh no. W5-U4/107b/KP.01.1/5/2020 tanggal 4 Mei 2020 yang dapat di gunakan oleh masyarakat dalam menyelesaikan perkara dengan cara Mediasi, dengan asas waktu lebih cepat, biaya murah, dengan membuka akses lebih luas kepada pihak untuk menemukan solusi.

Dalam wawancara ekslusif dengan Hasan Basri SH,MH salah seorang pengacara dari media portal buana yang ditunjuk pengadilan negeri sungai penuh sebagai mediatir menuturkan " Masyarakat pada umumnya banyak yang hanya bepikir bila menggunakan jasa advokat/pengacara bayarannya mahal, pola pikir seperti ini adalah suatu hal yang salah.

Menggunakan jasa hukum ada dua hal pertama dengam cara LITIGASI atau dengan berperkara di Pengadilan dengan proses - proses tahapan yg telah d tentukan. Kedua dengan cara NON LITIGASI atau yang biasa d sebut menyelesaikan sengketa di Luar Pengadilan dengan menggunakan jasa seorang Mediator yang sudah mendapat SARTIFIKASI Mediator yang berserikat dari Makamah Agung. Ungkap hasan. 

Lebih lanjut hasan menambahkan." Dalam menyelesaikan perkara dengan lebih memuaskan para pihak untuk mencapai keadilan untuk kemenangan bersama. Dengan dasar hukum  PERMA RI no 1 tahum 2016 dan  Undang - Undang no 30 tahun 1999 tth Arbitrase atau dsebuat penyelesaian sengkata d luar pengadilan. 

Kemudian PERMA No 1 tahun 2016 menjelaskan  dalam waktu 30 hari perkara susah si upayakan sudah selesai dengan panduan dan bantuan seorang Mediator. Pada kesempatan wawancara media kami Hasan mengucapkan ribuan terimakasih kepada Ketua Pengadilan Negeri Sei Penuh atas Penunjukan dirinya sebagai Mediator Non Hakim. Pungkas Hasan Basri SH, MH.( iwan)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251