-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Perbelakuan Jam Malam di Exit Tol Porong-Tanggulangin Berjalan Lancar

Saturday, May 09, 2020 | May 09, 2020 WIB Last Updated 2020-05-09T17:56:50Z
Kompol Mujito
PORTALBUANA.COM, SIDOARJO. Pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) hari ke-10 di Kabupaten Sidoarjo berjalan dengan baik dan lancar. Hal demikian dapat disaksikan di salah satu  Pos Check point Exit Tol Porong di Tanggulangin. 

Pantauan media PortalBuana  dilapangan, Pos Chek Point dijaga ketat oleh Petugas baik dari kepolisian, TNI, Tim Kesehatan, Sat Pol PP, dan Relawan ILS (info lantas Sidoarjo). Setiap pengendara dan penumpang baik Roda 2 atau Roda 4 yang masuk wilayah Sidoarjo diberhentikan dan diperiksa suhu tubuh serta ditanyakan tujuan/domisili. 

Kemudian bagi masyarakat yang sudah melewati jam malam (21.00 - 04.00) maka tidak diperbolehkan lagi memasuki Kota Sidoarjo sekitarnya, karena Jalan sudah ditutup di setiap Pos Check Point. 

Seperti diketahui bersama,  jam malam PSBB di Sidoarjo diberlakukan mulai pukul 21.00 - 04.00 dengan penutupan Jalan masuk maupun keluar Kota. Setiap sektor sudah ada Pos Check Point dengan tim Satgas Covid.    

Aiptu Hermawan
Kabag Operasi Polresta Sidoarjo Kompol Mujito, yang ditemui media Portal Buana dilapangan, menjelaskan sejak perberlakuan PSBB di wilayah Sidoarjo sekitarnya jumlah korban virus Covid-19 sudah stagnan, artinya sudah bisa mengurangi peningkatan penularan covid 19, namun walaupun begitu kami sangat mengharapkan kesadaran masyarakat untuk tidak menularkan virus baik melalui diri sendiri maupun kepada orang lain, "Ujar Polisi satu melati di pundaknya itu. 
 
Walaupun ada beberapa benturan kepentingan peraturan dari penerapan PSBB diakui Mujito, semuanya sudah di sosialisasikan Pemerintah Kepada Masyarakat. Untuk itu petugas dilapangan juga telah melakukan tindakan pencegahan, himbauan, pembubaran, hingga sudah saatnya diberlakukan tindakan tegas, " ungkap perwira berbadan tegap itu.  Diterangkan, tujuan PSBB memutus mata rantai covid 19. Akibat dari peraturan tersebut tentu akan berbenturan dengan kepentingan yang lain. Diakuinya, perlu peran serta seluruh pihak dan kesadaran masyarakat untuk memutus tali rantai covid 19 agar tercapai kehidupan normal kembali.  

Terkait pekerja pabrik dan usaha lain, mengharapkan tidak mementingkan kepetingan pribadi dan golongan. Walaupun ada surat tugas dari tempat tugas mereka. Pengecualian tentu ada, yakni bagi petugas TNI/Polri, Pers, Mobil sembako, Truk Pengangkut BBM, Ambulans.  


Lebih jauh disampaikan, SOP Ukuran check point adalah orang-orang  luar daerah, pengukuran suhu tubuh. Kemudian menindak yang nongkrong malam/keluyuran baik di warkop, memeriksa tempat berkumpulnya orang banyak diantaranya tempat ibadah. Masing-masing jama'ah orang akan di cek suhu tubuhnya oleh petugas. "Ujar Kompol Mujito Kabag Ops Polresta Sidoarjo yang di dampingi oleh Perwira Pengawas Cek Point Exit Tol Porong AKP. Sumono (Kapolsek Jabon) 

Salah seorang petugas yang berjaga di Pos Check Point Exit Tol Porong-Tanggulangin, Aiptu Hermawan mengatakan, selama menjalankan tugas PSBB, telah ditemukan berbagai pelanggaran dari pengendara Roda dua maupun empat sebagian besar tidak menggunakan masker, kurang memperhatikan Phisical distancing serta pelanggaran jam malam. semua pelanggaran hanya di berikan surat teguran dari petugas, " tutup Polisi yang juga Babinkamtibnas Polsek Tanggulangin itu. (Zulkifli)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251