WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan

APLIKASI PORTALBUANA

PBON LIVE STREAMING

Pers Harus Proaktif Awasi Penyaluran Bansos

Friday, May 15, 2020, May 15, 2020 WIB Last Updated 2020-05-15T15:25:58Z



PORTALBUANA.COM, LUBUKLINGGAU.  Dalam mendukung publikasi program penanganan Covid-19, pada Jumat (15/5/20), berlangsung video conference (Vidcon) antara Inspektorat, Dinas Kominfo serta perwakilan media massa se-Sumsel bersama Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK).  

Peserta Vidcon dari Pemkot Lubuklinggau dihadiri Inspektur Pembantu Khusus (Irbansus) Investigasi, Heriansyah, Kabag Humas Pimpinan dan Keprotokolan Setda Kota Lubuklinggau, Arie Martha Redho, Kepala Dinas Kominfo diwakili Kasi Hubungan Media dan Pemerintah, Syamsul Muin serta perwakilan media cetak maupun online yang bertugas di wilayah Kota Lubuklinggau.


Dalam Vidcon tersebut narasumber utama adalah Asep Rahmat Suwandha selaku Koordinator Wilayah (Korwil)  II KPK, serta Ipi Maryati Kuding selaku Humas KPK. 
Kepada seluruh peserta Vidcon, pihaknya berpesan agar dana yang digunakan sesuai dengan rencana kebutuhan kegiatan untuk penanganan covid -19 harus dilakukan secara transparan dan akuntabel.

“Begitu juga kepada para awak media, kita harapkan peran aktif dalam pengawasan penyaluran bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat melalui publikasi pada media masing-masing. Untuk itu diperlukan sinergitas yang baik antara tim gugus tugas, pemerintahan daerah serta media massa,” ujar Asep Rahmat Suwandha.

Kemudian, humas pemerintah daerah harus memanfaatkan website resmi Pemda dan media sosial mainstream (Facebook, Instagram dll) sebagai media publikasi kepada masyarakat.

 Ia pun menyampaikan bahwa pemerintah daerah dibolehkan menerima bantuan dari pihak ketiga untuk penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Sumbangan dari pihak ketiga, bukan termasuk gratifikasi dan tidak perlu dilaporkan ke KPK, asal sumbangan tersebut ditujukan kepada lembaga atau organisasi," pungkasnya.(fendi/adv)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+