-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Petugas Gabungan Semakin Memperketat Pengecekan Suhu Tubuh di Pintu Masuk Kabupaten Aceh Selatan

Saturday, May 02, 2020 | May 02, 2020 WIB Last Updated 2020-05-02T07:26:35Z

PORTALBUANA.COM, ACEH SELATAN - Petugas Gabungan TNI/Polri, BPBD, Satpol PP, Dinas Kesehatan serta Dinas terkait lainnya, semakin memperketat pengecekan suhu tubuh bagi setiap orang yang masuk ke wilayah Kabupaten Aceh Selatan baik dari arah Pemko Subulussalam maupun dari arah Kabupaten Abdya. Sabtu 02/05/2020.

Pelda Rafli Armazi Batuud Koramil 10/Labar Kodim 0107/Aceh Selatan mengungkapkan bahwa ia akan terus melibatkan secara bergantian Personilnya guna membantu petugas yang lain dalam melaksanakan upaya pencegahan virus corona di Pos Covid-19 Perbatasan Kabupaten Abdya dan Aceh Selatan.

Dikatakannya, Satu persatu kendaraan yang melintas diperbatasan tersebut diberhentikan, baik kenderaan roda empat maupun roda dua. Selanjutnya, seluruh penumpang termasuk pengemudi diarahkan ke bagian petugas medis untuk diperiksa tekanan suhu tubuh dan kesehatannya.

"Termasuk kendaraannya kita semprotkan cairan disinfektan pada bagian-bagian tertentu. Ini semua sebagai upaya antisipasi dan pencegahan virus corona masuk ke wilayah aceh selatan"ungkapnya.

Lebih lanjut, Pelda Rafli mengatakan, tim yang bertugas   di pos perbatasan tersebut juga memperketat pemeriksaan dan pendataan terutama terhadap warga Kabupaten Aceh Selatan yang baru kembali dari perantauan. 

"Hal ini agar mempermudah petugas Dinas terkait melakukan pemantauan perkembangan kesehatannya ketika sudah berada di kampung halamannnya" tutupnya.(Pendim Asel/Hsn)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251