-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpinan Komisi III DPRD Prov Jambi Minta Gubernur Segera Salurkan Bansos Covid-19 Kemasyarakat

Tuesday, May 05, 2020 | May 05, 2020 WIB Last Updated 2020-05-04T22:19:12Z

PORTALBUANA.COM JAMBI. Dalam upaya mengatasi dampak wabah virus covid-19 yang telah melumpuhkan perekonomian masyarakat pemerintah daerah provinsi jambi telah menyalurkan bantuan sosial kemasyarakat. Namun sampai saat sekarang bantuan tersebut belum terealisasi. 

Bantuan yang teralisasi untuk saat ini yang telah disalurkan berupa sembako dari pemerintahan kota maupun kabupaten. Belum teralisasi bantuan sosial dari provinsi jambi pimpinan komisi III DPRD provinsi jambi fadli sudria. Angkat bicara mendesak Gubernur Jambi segera menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) warga yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).

Fadli menyebutkan ." Bantuan sosial untuk disalurkan kemasyarakat yang terdampak covid-19 kita sudah mensosialisasikan  anggaran Rp200 miliar. Sampai sekarang masyarakat masih menungu. mana bantuam yang dari provinsi,?  Apakah dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau sembako, ujarnya, setelah duduk bersama di aula Kantor DPRD Provinsi Jambi, Senin (4/5/2020).

Lebih lanjut fadli sudria menambahkan. " saat ini masih saja berbicara soal pemangkasan dan pemangkasan sesuai surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri), tetapi realisasinya di lapangan tidak ada sama sekali. Sementara Kabupaten dan Provinsi lain sudah melaksanakan (Bansos) sekaligus sudah ada actionnya.

Dalam hal ini kita dari Fraksi PAN mendesak hari ini pemerintah provinsi jambi dalam hal ini eksekutif, Pak Gubernur tolong cepat, terutama TPAD yang ada, (ini) kita pastikan sudah terlambat," jelasnya.

Dana sebesar Rp200 M yang telah dianggarkan untuk penanganan Covid-19 itu sebelumnya telah disepakati oleh DPRD bersama Pemprov Jambi. Namun nyatanya sampai hari ini belum juga disalurkan.
Sehingga anggota DPRD Provinsi Jambi meminta pemprov Jambi dalam waktu dekat dapat menjelaskannya. Pungkas pimpinan komisi III DPRD provinsi jambi fadli sudria. ( fc)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251