-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Positif Rapid Test, PDP di Tanjabbar Tambah Lagi 3 Orang, Taharuddin : Pasien dari Tebing Tinggi

Friday, May 08, 2020 | May 08, 2020 WIB Last Updated 2020-05-08T09:52:45Z

PORTALBUANA.COM KUALA TUNGKAL. Penambahan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di tengah upaya Pemkab Tanjab Barat memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19) kembali terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Total saat ini ada 9 PDP di Tanjabbar.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tanjabbar, Taharuddin memastikan ada 3 PDP tersebut, ketiganya berasal dari Kecamatan Tebing Tinggi. Terdiri dari laki-laki usia 16 tahun, perempuan usia 38 tahun dan satu lagi perempuan usia 14 tahun. Ketiganya dari hasil rapid tes positif.

"Saat ini dirawat di RSUD Suryah Khairuddin Merlung, hasil rapid test nya positif,” kata Jubir Covid-19 Tanjabbar, Taharuddin, Jumat (8/5/20).

Dikatakan Taharuddin, riwayat perjalanan pasien PDP laki-laki 16 tahun merupakan santri Ponpes Temboro, Magetan, Jawa Timur. Sementara itu 2 PDP lainnya merupakan kerabat dekat. 

Awalnya santri tersebut mengeluhkan demam dan setelah dilakukan rapid test ternyata positif rapid test. Sementara dua kerabatnya yang pernah kontak dengan santri PDP tersebut setelah hasil rapid test positif berstatus orang tanpa gejala (OTG). 

"Tapi karena saat ini mereka sama-sama sudah diisolasi di rumah sakit, maka status OTG naik jadi PDP," jelas Taharuddin.

Guna memastikan positif corona, selanjutnya, kata Taharuddin, masih menunggu hasil swab test. 

"Sampel swab test sudah diambil dan dikirim untuk dilakukan uji swab untuk memastikan positif corona apa tidak,” ujar Taharuddin. (a.fidal)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->