-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Rumah Kompos, Aset Kota Sungai Penuh Terbengkalai

Tuesday, May 05, 2020 | May 05, 2020 WIB Last Updated 2020-05-05T05:01:32Z

PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH. Rumah Kompos yang merupakan Aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh yang berlokasi di Desa Air Teluh Kecamatan Kumun Debai terbengkalai.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber menyebutkan, bahwa bangunan rumah Kompos tersebut semenjak selesai dibangun hingga saat ini tak pernah dimamfaatkan oleh warga setempat, bahkan mirisnya lagi Dinas terkaitpun tidak pernah datang ke lokasi.

“Ya, rumah kompos tersebut semenjak selesai dibangun hinggat saat ini tidak pernah dimamfaatkan oleh warga setempat, dan juga dinas terkait pun tak pernah datang kelokasi” ujar Amri salah satu warga Desa Air Telu, Senin (4/5/2020).

Selain itu, Amri juga menyebutkan rumah kompos tersebut dikerjakan sekitar tahun 2017 lalu. Sangat disayangkan bangunan yang sudah dibangun tidak mamfaatkan oleh warga, apalagi dalam pembangunannya menggunakan dana apbd kota sungai penuh, sebutnya.

Kepala Desa Air Teluh Idon, ketika dikonfirmasi mengatakan, dalam pembangunan rumah kompos tersebut di periode kades yang lama sedangkan saya baru menjabat sebagai kades, ungkap Idon Kades Air Teluh.

Hingga berita ini diturunkan , Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Sungai Penuh belum dapat dikonfirmasi terkait terbengkalinya bangunan rumah kompos tersebut. (Dede)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251