Salah Sasaran, Perangkat Desa dan Timses Diduga Terima BST dan BLT

Salah Sasaran, Perangkat Desa dan Timses Diduga Terima BST dan BLT

Wednesday, May 20, 2020, May 20, 2020

PORTALBUANA,COM SUNGAI PENUH. Penerima bantuan dampak dari Covid-19, Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Talang Lindung Kecamatan Sungai Bungkal diduga salah sasaran.

Menurut warga, BST dan BLT Desa Talang Lindung diduga diterima oleh perangkat Desa dan Tim Sukses (Timses) Kepala Desa (Kades) terpilih. 

“Ya, penerima dana bantuan dampak covid 19, BST dan BLT di desa talang lindung diduga menyalahi aturan dan salah sasaran. Padahal perangkat desa tidak boleh menerima bantuan tersebut’ ujar warga, kepada media Portalbuana,com Selasa (19/5).

Lanjut warga, padahal masih banyak warga desa talang lindung yang layak untuk menerima bantuan BST dan BLT, ungkap warga sambil meminta namanya untuk tidak ditulis.

Zul Fajri Kepala Desa Talang Lindung, ketika dikonfirmasi media ini Via Telpon Sellulernya Rabu, (20/5/2020) belum diperoleh hak jawabnya, dan SMS yang dikirim pun belum dibalas, meskipun SMS tertulis pesan terkirim. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, Selasa (19/5/2020), dana BST dan BLT di desa Talang Lindung diduga diterima oleh perangkat Desa, mulai Sekdes, staf, ketua RT dan juga ketua Tim Sukses Kepala Desa terpilih. (Dede)

TerPopuler