Satu Lagi DPO Kasus Curas Diamankan Polsek Muara Lakitan

Satu Lagi DPO Kasus Curas Diamankan Polsek Muara Lakitan

Friday, May 22, 2020, May 22, 2020



PORTALBUANA.COM, MUSI RAWAS, Satu lagi DPO kasus Curas berhasil diamankan jajaran Polsek Muara Lakitan sebagaimana di maksud dalam  Pasal 365 K.U.H.Pidana. Korban bernama Ariston Sihombing  (21) pekerjaan Swasta Warga Blok E Desa Mataram Kec.Tugumulyo Kab. Musi Rawas.

Sedangkan pelaku dari kejadian tersebut ialah,Indrawan (31)  (Tertangkap) seorang petani merupakan warga Rt.02 Kel.Muara Lakitan Kec. Muara Lakitan Kab. Musi Rawas,Jum'at (22/05/2020).

Alan  Huri (32) (Tertangkap) juga seorang petani diketahui warga  Rt.06 Kel.Muara Lakitan Kec. Muara Lakitan Kab. Musi Rawas serta, Hen  Selawe (38) masih (DPO) warga Rt.06 Kel.Muara Lakitan Kec. Muara Lakitan Kab. Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Lakitan Iptu M.Romi ,S.H,M.H menerangkan pada hari senin tanggal 18 Mei 2020 sekira pukul 19.30 Wib di jalan lintas Sekayu-LLG Kel.Muara Lakitan Kec. Muara Lakitan Kab. Mura, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan yg diduga dilakukan oleh tiga orang pelaku.

 " Benar telah terjadi Curas yang diduga dilakukan oleh pelaku dengan cara  saat korban sedang melintas dengan menggunakan sepeda motor tiba-tiba dihadang oleh para pelaku sebanyak 3 (tiga) orang dengan membawa kayu dan parang," jelasnya.

 Pelaku menghentikan sepeda motor korban kemudian salah satu pelaku berkata " MINTAK MOTOR KAU, DAKTU KAU AKU KAPAK" lalu kemudian pelaku mengambil sepeda motor milik korban dan langsung membawa kabur sepeda motor milik korban.
  
" Setelah menerima Laporan Polisi,kemudian anggota  datangi TKP selanjutnya dilakukan lidik dan Pada hari Senin tanggal 18 Mei 2020 sekira pukul 21.00 Wib kita melakukan penggerbekan terhadap terduga pelaku Indrawan,pelaku kita amankan tanpa perlawanan," tegasnya.

Dihadapan petugas pelaku  mengakui perbuatannya, yang telah melakukan curas bersama-sama  dengan Alan Huri dan  Hen Selawe,sehingga petugas melakukan pengejaran serta melalukan himbauan kepada  keluarga pelaku yang belum tertangkap supaya menyerahkan diri,himbauan petugas pun akhirnya membuahkan hasil.

" Setelah salah satu pelaku berhasil kita amankan,dan berbekal dari pengakuan nya kemudian kita lakukan pengejaran dan himbauan kepada keluarga pelaku,akhirnya pada hari Kamis tanggal 21 Mei 2020 sekira pukul 09.30 Wib pelaku Alan Huri menyerahkan diri ke Polsek Muara Lakitan," tambahnya lagi.

Barang Bukti yang diserahkan pelaku yakni,
- 1 (Satu) potong kayu dengan panjang sekira 1,5 meter
- 1 (Satu) unit sepeda motor honda revo tanpa TNKB.

"Saat dilakukan pemeriksaan pelaku atas nama Alan Huri mengakui perbuatanya,yang telah melakukan Curas bersama Indrawan yang telah tertangkap serta Hen Selawe yang masih DPO," pungkasnya.(fendi/adv)

TerPopuler