-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Selain BST Dan BLT, Kades Beserta Perangkat Desa Siulak Kecil Hilir salurkan BATIM

Saturday, May 16, 2020 | May 16, 2020 WIB Last Updated 2020-05-16T02:56:25Z

PORTALBUANA.COM KERINCI. Dampak dari wabah virus covid-19 yang telah membuat perekomian masyarakat semakin merosot pemerintah telah memebrikan kebijakan dan menyalurkan bantuan, baik dalam bentuk sembako maupun BLT juga BST 

Bantuan dalam bentuk BST uang tunai sebesar 600.000 rupiah dari kementerian sosial begitu juga bantuan dalam bentuk BLT uang tunai sebesar 600.000 rupiah dari Dana Desa. 

Selain BST Dan BLT yang telah disalurkan kemasyarakat desa siulak kecil hilir juga menyalurkan bantuan tunai anak yatim ( BATIM) bersumber dari hasil sumbangan gaji kepala desa dan perangkat desa yang di berikan dengan ikhlas oleh kepala desa dan perangkat desa untuk disumbangkan ke anak anak yatim yang ada di desa siulak kecil hilir.

Saat berbincang bincang dengan kades siulak kecil hilir Atri Arga menuturkan. Alhamdulillah untuk BST dan BLT sudah tersalurkan ke warga kami yang benar benar berhak menerimanya. Namun selain BST dan BLT kami juga  menyalurkan Bantuan Tunai Untuk Anak Yatim ( BATIM) 

Yang mana bantuan dalam bentuk BATIM ini atas kesepakatan kami dengan perangkat desa menyumbangkan gaji kami juga gaji perangkat desa untuk anak yatim yang ada didesa kami dalam bentuk uang tunai sebesar 200.000 rupiah utk setiap anak anak yatim. "ungkap Kades.

Lebih lanjut kades menambahkan. " Apa pun yang telah kami berikan untuk anak yatim demi allah kami ikhlas. Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk anak anak yatim. Pungkas Kades Siulak Kecil Hilir Atri Arga.

Ditempat terpisah ketua DPD KPK TIPIKOR Menyebutkan. " sangat mulia sekali apa yang telah dilakukan kades beserta perangkat desa siulak kecil hilir ini. Rela memotong gaji untuk membantu anak anak yatim yang saat ini butuh perhatian dan uluran tangan para dermawan.

Saya sangat beri apresiasi dan acung jempol buat kades Atri Arga beserta perangkat desa. Patut jadi contoh bagi kades kades lain. Semoga apa yang telah dilakukan ini dibalas oleh Allah Swt atas niat baik kades dan perangkat desa siulak kecil hilir. Pungkas ketua DPD KPK TIPIKOR. ( fc)

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251