-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Siapkan Skema Bantuan Darurat Vovid-19,Bupati Mura Gelar Rakor Melalui Vidcon

Saturday, May 09, 2020 | May 09, 2020 WIB Last Updated 2020-05-09T10:44:11Z



PORTALBUANA.COM, MUSI RAWAS,  Guna menyiapkan langkah pencegahan penyebaran, serta mempercepat penanganan pandemi Covid-19. Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan melakukan rapat melalui Video Conference bersama para Camat dan Kepala Desa se-Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK). Sabtu (09/05/2020) di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Bupati H Hendra Gunawan mengintruksikan kepada Camat dan Desa untuk dapat mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga menjelaskan jenis-jenis bantuan dari pemerintah kepada masyarakat, baik jenis bantuan pemerintah pusat sampai bantuan dari pemerintah daerah.


"Ada bantuan PKH, BPNT, BLT Kemensos, BLT APBD, BLT Dana Desa, Sembako APBD dan jenis bantuan lainnya. Hal ini harus disampaikan kepada masyarakat, agar masyarakat memahami mekanisme penyaluran bantuan tersebut. Maka dari itu kita harus terus berkordinasi, mulai dari Kadus, BPD, Kades, Camat sampai dengan dinas-dinas teknis terkait, agar penyerahan bantuan dapat tepat sasaran," ucap Bupati H Hendra Gunawan.

Bupati juga secara tegas meminta kepada Camat dan seluruh Kepala Desa, yang ada di Kecamatan TPK untuk kembali mendata secara real masyarakat yang berhak menerima bantuan-bantuan yang disalurkan oleh pemerintah. Apabila ada masyarakat kurang mampu ataupun terdampak covid-19 namun belum mendapatkan bantuan, maka masyarakat tersebut dapat di prioritaskan untuk diberikan bantuan selanjutnya.(fendi/adv)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251