-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Upaya Pencegahan Covid-19 di Wilayah Brebes Terus Dilakukan Sambil Bagi-bagi Takjil

Saturday, May 09, 2020 | May 09, 2020 WIB Last Updated 2020-05-08T18:29:43Z

PORTALBUANA.COM, BREBES. Jumat berkah untuk membantu warga perekonomian masyarakat terdampak covid-19 dilakukan anggota TNI Kodim 0713 Brebes di sejumlah tempat di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jumat (8/5/2020).

Di wilayah Kabupaten Brebes selatan, kegiatan berbagi makanan dan takjil buka puasa serta masker kepada masyarakat, dilakukan di depan Pasar Bumiayu di Jalan Diponegoro, oleh SMK Muhammadiyah Bumiayu bersama Muspika Bumiayu.

Disampaikan Danramil 08 Bumiayu, Kapten Armed Jupriadi, bahwa pihaknya bersama SMK tersebut, Satgas Covid-19 Puskesmas Bumiayu, Satpol PP dan Kokam Bumiayu, membagikan takjil sebanyak 150 buah dan masker kain 250 buah.


“Sengaja dibagikan masker kain kepada warga masyarakat dan pengguna jalan yang melintas yang tidak memakai masker, agar masker dapat dicuci dan dipakai kembali,” ucapnya.

Dikatakannya juga, hal tersebut sebagai edukasi kepada masyarakat bahwa di tengah pandemi corona memakai masker adalah wajib hukumnya agar masing-masing individu tidak terpapar virus corona.

Untuk di Kecamatan Paguyangan, Bati Tuud Koramil 11 Paguyangan, Pelda Gunawan Wibisono, memimpin para Babinsa lainnya untuk membagikan puluhan masker dan makanan berbuka puasa kepada masyarakat di sekitar Pasar Grengseng, Desa Taraban.


Sementara di Brebes tengah, dilakukan di depan SPBU Kubangwungu oleh Pemerintah Desa dan IPPNU Kubangwungu bersama Koramil 15 Ketanggungan.

“Kita bersama Pemdes dan IPPNU Kubangwungu membagikan 1.200 takjil berbuka puasa dan 250 buah masker kepada para pengguna jalan yang melintas,” ucap Kapten Infantri Sugeng Wiratno, Danramil Ketanggungan.

Sedangkan di Brebes utara yaitu di Kecamatan Brebes, anggota Kodim juga membagikan puluhan makanan dan takjil untuk berbuka puasa di Jalan Sultan Agung, Desa Saditan.

Pembagian masker tersebut dilakukan agar masyarakat lebih sadar tentang bahayanya wabah virus corona. Pasalnya, jika satu anggota keluarga terpapar maka akan menjadi pembawa bagi keluarga lainnya. Terlebih dengan ditetapkannya Kabupaten Brebes sebagai zona merah covid-19 setelah 16 warganya positif covid-19 dari hasil test swap PCR (5/5).

Di beberapa kesempatan terpisah tersebut, para petugas dan relawan juga menghimbau masyarakat agar tetap melaksanakan anjuran pemerintah yakni menjaga jarak (physical distancing) dan tidak membuat kerumunan massa (social distancing).

Untuk diketahui, ke-16 PDP (Pasien Dalam Pengawasan) positif covid-19, 15 orang diisolasi Pemkab Brebes bersama 6 orang lainnya di karantina Islamic Centre Kecamatan Brebes, sedangkan 1 orang PDP di rawat isolasi di RSUD Brebes. (Aan)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251