WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan

APLIKASI PORTALBUANA

PBON LIVE STREAMING

140 ribu Benih Ikan Di Salurkan Ke Merangin Melalui Bupati Al Haris

Thursday, June 11, 2020, June 11, 2020 WIB Last Updated 2020-06-11T07:46:56Z

PORTALBUANA.COM MERANGIN. Bupati Merangin H Al Haris, menyalurkan bantuan benih ikan dari BPBAT Sungai Gelam Jambi, kepada sebanyak 10 kelompok tani yang tersebar di lima kecamatan dalam Kabupaten Merangin, Kamis 11/6/2020

Sebanyak 10 kelompok tani yang berada di Kecamatan, Bangko Barat, Bangko, Tabir Lintas, Tabir Barat dan Jangkat. Masing-masing kelompok tani mendapatkan bantuan antara 10 ribu sampai 25 ribu benih ikan.

Ada tiga jenis benih ikan air tawar yang diberikan secara simbolis oleh Bupati di halaman depan Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Merangin,benih ikan Nila, Jelawat dan ikan Mas.

"Sebanyak 140 ribu benih ikan yang disalurkan pada hari ini akan berlanjut untuk ke kelompok tani di kecamatan lainnya, Terimakasih BPBAT Sungai Gelam Jambi atas bantuan yang sangat bermanfaat ini"ujar Bupati.

Diakui oleh Bupati, sampai sejauh ini baru 30 persen kebutuhan ikan terpenuhi dari daerah sendiri, sedangkan sebanyak 70 persen lagi masih harus didatangkan dari daerah luar Merangin. Diharapkan bupati dengan pemberian bantuan benih ikan tersebut, kedepannya kekurangan 70 persen kebutuhan ikan itu akan terpenuhi untuk Kabupaten Merangin.

Bupati mengajak masyarakat, untuk memanfaatkan lahan tidur seperti rawa-rawa dijadikan kolam ikan, sehingga bisa bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Kelompok tani yang mendapatkan bantuan yakni,Kelompok Tani Mekar Sari Desa Sungai Putih, Griya Mina Berkah Desa Bukit Beringin, Harapan Jaya Desa Pulau Rengas Ulu, Suka Makmur Pematang Kandis Mina Lego Lestari Desa Sidolego. Selain itu, Kelompok Tani Satria Mina Mandiri Desa Koto Baru Seling, Mina Mekar Muda Desa Mampun Baru, Mina Tunas Muda Desa Mampun Baru, Mekarti Mina Utama Desa Pinang Merah dan Sungai Mengkeruh Desa Renah Alai di Kabupaten Merangin. ( tim)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+