WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

36 Orang Anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) Kacamatan Ukui Pelalawan Resmi Dilantik

Tuesday, June 16, 2020 | June 16, 2020 WIB Last Updated 2020-06-16T03:11:19Z

PORTALBUANA.COM, PELALAWAN. Tahapan pemilukada yang sempat tertunda akibat penyebaran wabah Covid-19, mulai Senin, 15 Juni 2020 tahapan pemilihan kepala  daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan kembali dilaksanakan. Pelaksanaan tahapan tersebut diawali dengan dilantiknya sebanyak 36 orang anggota PPS se-Kecamatan Ukui oleh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan Baprinaldi, di Gedung Serbaguna Kecamatan Ukui pada Senin, 15 Juni 2020.

Turut  hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ukui yang diwakili Kasi Pemerintahan Aprikamarza, Kapolsek  Ukui Lassarus Sinaga, KPU Kabupaten Pelalawan Baprinaldi, Ketua Panwascam Ukui Pelalawan Martunus, Danramil diwakili Burhanudin, Ketua PPK Kecamatan Ukui Asril, dan anggota PPS  se-Kecamatan Ukui. 

Komisioner  KPU Kabupaten Pelalawan Baprinaldi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya anggota PPS  Kecamatan Ukui. Baprinaldi  berharap semoga anggota PPS yang telah terpilih dapat menjalankan tugas sebagai ujung tombak penyelenggara pemilihan di tingkat desa dengan baik. Baprinaldi menambahkan bahwa akibat penyebaran wabah Covid 19, seluruh tahapan dalam pemilukada serentak ditunda, hal ini mengakibatkan pelaksanaan pemilukada Bupati dan wakil Bupati Pelalawan juga ditunda dari semula 23 September 2020 menjadi 9 Desember 2020. Menurut Baprinaldi, ada beberapa tahapan yang tertunda akibat penundaan tersebut yaitu tahapan Pelantikan anggota PPS, tahapan verifikasi calon perseorangan atau calon independen, pembentukan PPDP dan pemutahkiran data pemilih. 

“Panitia pemungutan suara (PPS) ini akan melaksanakan tugas dan wewenangnya sebagai penyelenggara pemilu desa selama 9 bulan. Karena masih dalam suasana wabah pandemi Covid 19 maka Seluruh tahapan pada pemilukada ini akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, hal ini dilakukan guna mencegah peneyabaran virus Covid iya 19 yang masih ada mewabah.” terang Baprinaldi. 

Camat Ukui yang diwakili Kasi Pemerintahan Aprikamarza dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan anggota PPS. Aprikamarza berpesan  semoga dapat menjalankan tugas sesuai tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan sehingga pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

Pelaksanaan Pelantikan anggota PPS Kacamatan Ukui yang dilantik yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang anjurkan pemerintah yaitu setiap peserta diwajibkan memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh dan menjaga jarak atau sosial  distancing. (Romi/dyana)