WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan

APLIKASI PORTALBUANA

PBON LIVE STREAMING

55 Pjs Kades Se Kabupaten Kerinci Gelombang Ke 2 Dalam Waktu Dekat Akan Dilantik

Tuesday, June 23, 2020, June 23, 2020 WIB Last Updated 2020-06-23T15:14:41Z

PORTALBUANA.COM KERINCI. Kebijakan pemerintahan kabupaten kerinci dan desa atas dampak dari virus covid-19 telah menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako dan  BLT sebagaian desa sudah tersalurkan kemasyarakat.

Namun sebagian desa belum menerima batuan apa pun dikarenakan belum ada pjs kades yang menjabat setelah berakhir masa jabatan kades. Sehingga masyarakat yang belum terima bantuan tersebut masih menunggu bantuan yang diharapkan.

Bantuan yang ditunggu masyarakat yang belum mendapatkan dikarenakan pjs kades belum dilantik tidak lama lagi akan tersalurkan. Yang mana sebanyak 55 pjs kepala desa se kabupaten kerinci akan dilantik dan menjalani tugas sebagai pemimpin pemerintahan desa. 

Peltu kasi bina aparatur desa. Nael Edwin spt beserta staf dinas pemdes kabupaten kerinci. Saat dikonfirmasi menyebutkan. "sebelumnya pada gelombang pertama sebanyak 73 pjs telah dilantik karena telah memenuhi syarat. Insyaallah dalam waktu dekat ini 55 pjs kades se kabupaten kerinci akan dilantik untuk gelombang ke 2. 

Namun untuk gelombang ke 3 tinggal 17 desa belum mendapat izin dari BKD. Nantinya akan kami usahakan untuk segera dilantik dan masyarakat bisa mendapatkan penyaluran bantuan sembako maupun BLT. Ssya minta masyarakat bersabar. Ungkap nael edwin.

Lebih lanjut nael edwin menambahkan." terkait pemberitaan media ini tentang pjs kades. Lubuk nagodang tak kunjung di SK kan oleh bupati kerinci. Ini bukan kesalahan pemerintahan. Sebagaimana dari usulan BPD desa lubuk nagodang untuk diselesksi mengikuti tes diantaranya jhonri ali SE. MS.i dan. Drs iskandar. Namun surat yang masuk ke pemdes atas  nama jondri ali dan diandra okdisandi. 

Sementara atas nama iskandar tidak ada masuk namanya dalam usulan pjs kades tersebut. Setelah usulan nama untuk pjs yang telah diajukan BPD kami jadwalkan untuk mengikuti tes jum'at 3/4/2020 beberapa bulan lalu. 

Namun dalam mengikuti tes pjs yang kami jadwalkan dari 2 nama pjs lubuk nagodang yang masuk ke pemdes jondri ali dan dianra bukan iskankar. Yang mengikuti tes tersebut jondri ali tidak datang yang datang mengikuti diandra okdisandi.ungkap nael edwin.

Diakhir wawancara nael edwin menyampaikan. " untuk pjs lubuk nagodang insya allah dalam waktu dekat ini sudah ada begitu juga desa desa lain yang belum ada pjs. Sementara untuk gelombang ke 3 kami mssih menunggu dari BKD. Saya mohon masyarakat untuk bersabar. Pungkas Peltu kasi bina aparatur desa. Nael Edwin spt beserta staf dinas pemdes kabupaten kerinci. ( fc)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+