-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Bungo Kecewa Akan Kebijakan Sepihak Dalam Menggunakan Angaran Covid-19

Tuesday, June 09, 2020 | June 09, 2020 WIB Last Updated 2020-06-09T05:03:01Z

PORTALBUANA.COM  MUARO BUNGO. Peryataan sikap tegas terlontar dari salah seorang anggota dewan DPRD Kab.Bungo dari fraksi Partai PKB Syaiful Bahri,saat rapat sidang paripurna  pembahasan Dana Anggaran covid-19 Senin 8 Juni 2020 kemarin, Kebijakan Sepihak yang dilakukan PEMDA BUNGO dalam penggunaan dana anggaran covid-19 bernilai Milyaran Rupiah, yang di nilai tidak sesuai prosedur dan tanpa ada persetujuan dari anggota dewan DPRD Kabupaten Bungo.

Ungkapan kecewa yang sama terlontar dari dewan fraksi partai PKS dan PDIP. Saiful bahri juga sangat menyayangkan pengguaan anggaran yg terkesan tidak jelas tepat guna. 

Saiful Bahri juga menyatakan bahwa pada sidang rapat yang lalu menyatakan setuju penggunaan anggaran covid ini jika di jadikan satu atap,dengan membentuk Tim.dengan adanya TIM ini semua dana anggaran ini pasti jelas terpantau dan kecil kemungkinan untuk disalah gunakan oleh instasi terkait. Ini justru lain yang terjadi di lapangan, satu contoh nyata dilapangan Yang ini menganggarkan Operasional dan masker,  

Satu lagi juga menganggarkan opersional dan masker,nah dana covid ini kebanyakan di gunakan untuk operasional, kan jadi tidak jelas ini, tambah lagi masker wujud pembagian nya yang tidak merata.cetus syaiful bahri.

Ketidak setujuan anggota dewan dalam sidang rapat paripurna juga terlihat jelas, terutama tentang kebijakan sepihak penggunaan dana anggaran covid-19  yang dilakukan oleh PEMDA BUNGO ini,secara aturan Hak dan Kewajiban Dewan dana yang bersumber dari APBD dan APBN yang masuk ke Kab.Bungo Pembelanjaan nya tetap melalui sidang APBD,dan ketika dialihkan untuk pembelanjaan yang lain itu wajib mendapatkan persetujuan dewan.

Saiful bahri sangat mendukung dan setuju akan kebijakan pemerintah kab.bungo untuk menggunakan dana anggaran covid-19 namun dengan catatan tepat guna,tepat sasaran untuk membantu ekonomi masyarakat bungo yang terdampak langsung Covid-19.dan membantu dalam pengobatan.penuh harapan beliau dana anggaran covid-19 yang bernilai besar ini untuk tidak di salah gunakan.(Eka Larka)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251