WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan

APLIKASI PORTALBUANA

PBON LIVE STREAMING

Anggota Komisi II DPRD Sebut Pemkab Tidak Serius Selesaikan Sengketa Lahan Teluk Nilau Dengan WKS

Tuesday, June 09, 2020, June 09, 2020 WIB Last Updated 2020-06-09T09:54:43Z

PORTALBUANA.COM TANJAB BARAT. Kisruh warga Teluk Nilau dengan PT WKS masalah lahan kembali memanas. Tekait hal tersebut, Anggota Dewan Tanjabbar menilai Pemkab Tanjabbar tak serius menyelesaikan masalah ini.

Hal itu dikatakan anggota komisi II DPRD Tanjabbar Ansari, Ia mengatakan, dari cara penyampaian perwakilan Pemkab Tanjabbar saat hearing jelas kelihatan tidak serius menangani masalah lahan teluk nilau ini.

“Seharusnya Pemkab Tanjabbar dan pihak terkait bersama sama mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan sengketa lahan seluas 1913 hektare tersebut. Dan semestinya kita sama sama cari solusi, bukan malah cari pembenaran bahkan menonjolkan kelompok tertentu, ini bisa memicu kemarahan masyarakat.” Kata politisi PKB ini.

Ia juga menyebutkan, sebagai fasilitator dari komisi II akan terus mengupayakan yang terbaik, tidak menutup kemungkinan akan membentuk pansus.

Sementara itu Sufrayogi Saipul juga menyebutkan hingga hari ini hasil pengukuran tapal batas oleh pihak BPN belum di sampaikan ke komisi II.

“Salah satunya itu sampai hari ini hasil pengukuran tapal batas belum kami terima dari BPN, dan kami juga belum ada rapat lagi dengan pihak terkait untuk kelanjutan soal ini.” Jelasnya.

Saat disingung soal kekecewaan warga Teluk Nilau dan akan kembali melakukan aksi dengan cara menduduki lahan yang bersengketa tersebut.

“Kta minta masyarakat Teluk Nilau ditahan dulu emosinya, apa lagi saat ini kita tengah di timpa wabah covid, yang pasti kami dari Komisi II DPRD Tanjabbar sebagai fasilitator akan Carikan solusi terbaiknya.” Pintanya.

Terpisah ketua kelompok forum petani Teluk Nilau Anhar mengaku kecewa dengan molornya penyelesaian soal lahan warga kelurahan Teluk Nilau

“Hari ini kami datang ke komisi II DPRD Tanjabbar untuk mempertanyakan kelanjutan soal lahan tersebut, karna sudah sekian lama belum ada kabar baik yang kami dapat terkait lahan kami yang di caplok selama puluhan tahun.” Sebutnya.

Ia juga menegaskan, jika belum juga ada kepastian dari pemerintah kabupaten Tanjabbar maka warga kembali akan melakukan aksi.

“Jika semua upaya tidak berjalan bahkan terkesan tarik ulur maka kami akan kembali lakukan aksi, termasuk menduduki lahan tersebut”,ancamnya(a.fidal)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+