WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

BST di tahan, KONTRa86 melaporkan PT.POS ke OMBUDSMAN dan ICW

Sunday, June 21, 2020 | June 21, 2020 WIB Last Updated 2020-06-21T13:00:47Z

PORTALBUANA.COM KUALA TUNGKAL. Bansos BST dari Kemensos RI yang diperuntukan Kepada Masyarakat Terdampak Covid 19, khususnya di Kabupaten Tanjab Barat Jambi, mendapat Sorotan Tajam dari berbagai Elemen.Masyarakat, Tak Terkecuali POS Pengaduan Bansos BST/BLT/JPS Kontra86 Tanjab Barat. Hal ini disampaikan oleh Hendra Koto, 

Koordinator Nasional KONTRA86 Untuk POS Pengaduan Layanan Bansos BST/BLT/JPS COVID 19 kepada Media Online Portalbuana.com, bahwa Proses Penyaluran Bansos BST khususnya melalui Kantor POS menjadi perhatian serius Kontra86, oleh sebab banyaknya pengaduan.Masyarakat Khususnya Nelayan yang hingga tahap ke-2 pencairan BST tidak menerima dananya.                         
" Banyak Warga Nelayan hingga Tahap 2 ini belum menerima Bansos BST yang Rp.600.000/KK Tersebut, ujar Koto.                       
Koto Juga Menyebutkan bahwa Pihak PT.POS yang ditunjuk Kemensos RI diduga sengaja tidak mengirimkan Undangan Pengambilan Dana BST sehingga banyak warga tidak tahu jika ia peserta KPM BST Kemensos RI, tutur Koto.                                     
Atas Peristiwa ini, Pihak POS Pelayanan Pengaduan BST/BLT/JPS Kontra86 Telah melaporkan hal ini kepada Pemkab dalam hal ini Sekda dan Kadis Sosial Tanjab Barat Hingga Ombudsman RI Perwakilan Jambi.                           
" Benar Sudah Kami Laporkan Terkait Lambatnya dan Ditahannya Dana Bansos BST Kemensos RI oleh Pihak POS Kuala Tungkal, dan sudah diklarifikasi bahwa Dana BST COVID 19 masyarakat harus  dibayarkan sesuai data yang ada, dan Bahkan Ujar Koto, Ombudsman RI Perwakilan Jambi yang dikonfirmasi via Aplikasi Whastap mengatakan Akan diakumulasikan Dananya Jika Tahap 1 belum dicairkan dan Pasti diberikan.(a.fidal)