WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan

APLIKASI PORTALBUANA

PBON LIVE STREAMING

Bupati Bungo Diminta Copot Kadis Kominfo. Dinilai Telah Menginterpensi Pers

Thursday, June 11, 2020, June 11, 2020 WIB Last Updated 2020-06-11T13:59:09Z

PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH. Terkait surat yang dilayangkan dinas kominfo ke salah satu wartawan kepala biro portal buana bungo prihal panggilan menghadap, menuai kecaman dari pimpinan redaksi portal buana. Pasalnya dalam surat yang dilayangkan tersebut sudah melewati kewajaran prihal panggilan menghadap bukanlah kewenangan dinas kominfo.

Adapun surat yang ditujukan untuk wartawan biro portal buana bungo eka larka terkait pemberitaan Wakil Ketua Gugus Tugas Mengaku Tidak Tau Alasan Naiknya Status Bungo Dari Siaga ke Tanggap Darurat. Yang telah ditayangkan kamis 9/6/2020 beberapa waktu lalu. Sehingga dinas kominfo melayangkan surat panggilan menghadap.

Atas surat yang dilayangkan ke wartawan portal buana biro bungo prihal panggilan menghadap, pimpinan redaksi media portal buana sudirman chan S.pd angkat bicara. Melalui telpon celular pimpred menghubungi kepala biro jambi.


Pimpred menyampaikan. " atas surat yang dilayangkan dinas kominfo bungo kepada wartawan saya prihal panggilan menghadap terkait pemberitaan tentang Wakil Ketua Gugus Tugas Mengaku Tidak Tau Alasan Naiknya Status Bungo Dari Siaga ke Tanggap Darurat. Saya selaku pimpred mengecam prihal surat tersebut.

Dalam prihal tersebut jelas menginterpensi wartawan saya. Kalau memang merasa tidak sesuai dalam pemberitaan harus ada Hak jawab klarifikasi sesuai fakta yang ada. Jangan seenaknya layangkan surat prihal panggilan menghadap. Saya sendiri selaku pimpred tidak pernah memperlakukan wartawan saya melayangkan surat panggilan menghadap" ungkap pimpred.

Lebih lanjut pimpred menambahkan " dengan adanya surat yang dilayangkan ke wartawan saya biro bungo eka larka ini sudah menginterpensi wartawan dan kebebasan wartawan dalam peliputan berita. Hal ini telah nelanggar UU pers no 40 tahun 1999. 

Saya selaku pimpinan redaksi portal buana meminta bupati bungo untuk mencopot kadis kominfo agar jangan ada lagi perbuatan serupa menginterpensi terhadap wartawan wartawan lain." Pungkas pimpinan redaksi portal buana. ( fc)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+