WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan

APLIKASI PORTALBUANA

PBON LIVE STREAMING

Bupati Musi Rawas Kunjungi Wisata Kuliner Kampoeng Kulon GI Mataram

Monday, June 08, 2020, June 08, 2020 WIB Last Updated 2020-06-08T16:36:05Z



PORTALBUANA.COM, MUSI RAWAS,  Pandemi Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) saat ini terus menghantui kemajuan dan perkembangan daerah serta merusak perekonomian negara.

Pemerintah tidak mau tinggal diam, krisis ini jangan sampai terus larut sehingga merusak sendi-sendi kehidupan, untuk itu pemerintah telah mempersiapkan New Normal Life dengan semua tantangan yang harus hadapi.

Untuk menyambut tata kehidupan baru, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas terus mempersiapkan dalam semua sektor, termasuk sektor parawisata. Dimana Parawisata merupakan salah satu sektor unggulan daerah ini.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) ingin memastikan sektor wisata ini telah siap menyambut New Normal Life dengan prasyarat yang telah ditentukan salah satunya penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata.


"Sektor wisata merupakan salah satu sarana publik yang paling sering dikunjungi masyarakat, untuk itu kita ingin memastikan obyek wisata ini telah memenuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan,"ujar Bupati H2G saat mengunjungi Wisata Kuliner Kampoeng Kulon Desa G1 Mataram Kecamatan Tugumuyo, Sabtu, 06 Juni 2020.

Dikatakan Bupati Hendra, dimasa Pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan sangat penting diterapkan untuk memutus rantai penyebarannya dimana disetiap tempat wisata mesti menerapkan protokol kesehatan seperti mempersiapkan tempat cuci tangan dan sabun, memakai masker, menjaga jarak, pengecekan suhu tubuh dengan Thermometer Gun.

"Untuk mewujudkan New Normal Life ini kita terus mensosialisasikan keseluruh sektor publik baik ke Masjid, Mushola, Fasilitas Kesehatan, Pusat Perbelanjaan, Wisata dan lainnya,"papar Bupati Hendra.

Sementara itu, Kabid Obyek Wisata, Widya Lismayanti, SP menerangkan saat ini pihaknya terus mensosialisasikan protokol kesehatan di seluruh obyek wisata di Kabupaten Musi Rawas dalam menyambut New Normal.

"Musi Rawas merupakan surganya wisata bagi traveling karena kaya akan obyek wisata baik wisata alam, kuliner, wisata buatan dan lainnya,"ujar Widya

Diungkapkan Widya, beragam wisata yang ada di Kabupaten Musi Rawas seperti Danau Aur dan Gegas, Air Terjun Tiga Serangkai di Selangit, Curug Panjang dan Satan di Muara Beliti, Taman Beliti Anggon dan Beregam, Bukit Cogong sampai ke Desa Wisata Tematik (Dewita) di Sri Mulyo dan Ngadirejo.

"Penerapan Protokol Kesehatan di obyek wisata ini menjadi prioritas kita untuk disosialisasikan dan diterapkan sehingga kedepan wisata kita kembali menggeliat dan menjadi magnet erekonomian daerah dan masyarakat,"pungkas Widya Lismayanti.(fendi/adv)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+