WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Bupati Musi Rawas Tebar Ikan Di Sungai Dulu

Sunday, June 21, 2020 | June 21, 2020 WIB Last Updated 2020-06-20T17:29:59Z

PORTALBUANA.COM-MUSI RAWAS,  Bupati tebar benih ikan di Sungai Dulu Kecamatan STL Ulu Terawas, sabtu (20/06/2020). Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan bersama Kapolres Musi Rawas AKBP Effranedy didampingi Camat STL Ulu Terawas, Kades Kosgoro, Kades Sukamana, dan Kades Sukamerindu dan OPD terkait melakukan penebaran benih ikan. 

Penebaran benih dilakukan di Sungai Dulu yang meliputi 3 Desa yaitu Desa Kosgoro, Desa Sukamana, dan Desa Sukamerindu. Ini merupakan inisiatif dari Ketiga Desa untuk menormalisasi ekosistem Sungai Dulu sebagai tempat berkembang biaknya ikan, sebanyak 1 ton benih ikan dilepaskan serta melarang masyarakat menangkap ikan dengan cara diputas dan disetrum. 


Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengapresiasi kepada ketiga Desa yang telah berinisiatif melakukan kegiatan tebar benih di Sungai, "Terima kasih untuk ketiga Desa yang sudah ikut bergotong royong menjaga kelestarian Sungai dan memfungsikan Sungai sebagai mana mestinya", ujar Bupati. Mengenai pandemi Virus Covid-19, Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan 

Kapolres Musi Rawas AKBP Effranedy mengatakan, Kabupaten Musi Rawas telah berstatus zona hijau sejak tanggal 17 Juni 2020, untuk itu patut untuk disyukuri dan tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani hidup di masa new normal. Kapolres Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar, karena akan menghasilkan asap yang dapat mengganggu kesehatan.(fendi/Adv)