WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan

APLIKASI PORTALBUANA

PBON LIVE STREAMING

Bupati Pelalawan Serahkan Secara Simbolis Dana BLT Untuk Tiga Desa Di Kecamatan Pangkalan Lesung

Wednesday, June 24, 2020, June 24, 2020 WIB Last Updated 2020-06-24T11:28:17Z


PORTALBUANA.COM, PELALAWANBupati Pelalawan HM. Harris bersama ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.,MM serahkan BLT (Bantuan Langsung Tunai)  Dana Desa (DD) secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat yang terdampak virus Corona atau Covid-19 di tiga desa di Kecamatan Pangkalan Lesung, yakni Desa Dusun Tua BLT tahap II, Desa Mulya Subur BLT tahap III, dan Desa Sari Makmur BLT tahap III. 
Penyerahan BLT ini dilaksanakan di kantor desa penerima BLT pada hari Senin (22/06/2020). 

Adapun total penerima BLT DD Desa Dusun Tua adalah sebanyak 258 KK untuk tahap II, Desa Mulya Subur sebanyak 66 KK untuk TAHAP III, dan Desa Sari Makmur sebanyak 88 KK untuk tahap III dengan jumlah BLT Rp 600.000,- per kepala keluarga.

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Kebupaten Pelalawan HM. Harris, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST. MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa beserta rombongan, Kepala Dinas Pasar, Camat Pangkalan Lesung H. Adnan, SH,  Kapolsek Pangkalan Lesung, Bhabinkamtibmas, Danramil Pangkalan Kuras, kepala desa, pendamping desa dan masyarakat penerima manfaat.

Dalam sambutannya Camat Pangkalan lesung H. Adnan, SHmenyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan beserta rombongan yang berkenan hadir untuk menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa kepada masyarakat di Kecamatan Pangkalan Lesung. Adnan berharap Bantuan Langsung Tunai ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.,MM menyampaikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang telah diberikan kepada masyarakat sebesar Rp 600.00 agar bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya, "Ini merupakan bentuk kepedulian  pemerintah terhadap masyarakat agar masyarakat terbantu perekonomiannya di masa pandemi ini dan masyarakat tetap sehat dan sejahtera."

Bupati Pelalawan HM. Harris dalam kesempatan ini menyampaikan agar masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan demi pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19. Bupati Harris berpesan bahwa pada masa New Normal ini masyarakat harus lebih waspada. "New Normal bukan berarti kita sudah terlepas dari virus Corona, namun kita harus tetap antisipasi dan dalam penanganan Covid-19 yang membutuhkan kerja sama semua komponen. Maka dari itu, meskipun kita harus kembali beraktifitas, namun kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Selalu jaga jarak, hindari kerumunan, biasakan pola hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dengan sabun serta gunakan masker kemanapun kita pergi. Hal ini bukan untuk orang lain, tetapi untuk kita dan keluarga kita, agar kita semua bisa terhindari dari virus Covid-19."  pesan Bupati. 

Bupati Pelalawan juga mengingatkan bahwa pada tanggal 15 Juni  2020 akan dimulai tahapan pilkada. Oleh karena itu masyarakat harus pintar memilah berita-berita di medsos. Jangan mudah dan langsung percaya pada berita di medsos karena berita tersebut bisa saja hoax, sehingga kita harus menelusuri keabsahan berita tersebut terlebih dahulu. (Romi/dyana)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+