WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Persiapan Penanganan Karhutla

Tuesday, June 30, 2020 | June 30, 2020 WIB Last Updated 2020-06-30T12:41:10Z

PORTALBUANA.COM-MUSI RAWAS, Bertindak sebagai Inspektur Apel, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan kembali memimpin secara langsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Persiapan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla di  Bundaran Agropolitan Center Muara Beliti, Selasa (30/06/2020). 

Turut hadir mendampingi Bupati, Kapolres Mura AKBP Efrannedy, mewakili Dandim 0406 Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0406/MLM Kapten Inf  Ajun Taufik dan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Musi Rawas.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati H Hendra Gunawan mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan Penanggulangan Bencana Karhutla Kabupaten Musi Rawas tahun 2020 ,meningkatkan Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan dalam pencegahan penanggulangan Karhutla Tahun 2020. 


Selanjutnya, optimalisasi peran, tugas dan fungsi tanggung jawab masing-masing OPD terkait, dan mengajak seluruh komponen pemerintah, dunia usaha, akademisi, media dan khususnya masyarakat Kabupaten Musi Rawas untuk melakukan gerakan pencegahan Karhutla.

“Sesuai arahan dari bapak Gubernur, Penanggulangan Karhutla tidak dilakukan sendiri-sendiri, melainkan harus dilakukan secara sinergis oleh semua pihak, baik itu Pemerintah (Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota), TNI/Polri, Swasta, dan masyarakat. Penanggulangan Karhutla merupakan tugas kita semua, kita semua berharap angka kebakaran di Mura kecil atau tidak ada sama sekali, ” tutur Bupati.


Bupati juga berharap, melalui apel kesiapsiagaan ini diharapkan adanya kekuatan personil berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukung dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, sehingga siap diturunkan ke lapangan jika kebakaran benar-benar terjadi.(fendi/Adv)