WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Cacat Mutu, Belum Sampai Setahun Proyek Pembuangan Limbah PUPR Sungai Penuh Bobrok

Sunday, June 21, 2020 | June 21, 2020 WIB Last Updated 2020-06-21T01:56:09Z

PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH. Proyek pengolahan dan pembuangan limbah PUPR Kota Sungai Penuh dinilai cacat mutu dan belum sampai setahun setelah pengerjaannya, proyek tersebut mulai bobrok. 

Proyek yang berlokasi di desa Mekar jaya kecamatan Tanah kampung kota Sungai penuh tersebut, diduga dikerjakan  asal asalan alias asal jadi. 

Pasalnya, sekarang pipa pembuangan limbah di desa tersebut banyak yang lepas akibat pemasangan pipa yang kurang rapi dan kuat mengakibatkan bau busuk karena limbah dan kotoran manusia berserakan. 

" pipa pembuangan limbah di desa kami banyak yang lepas sehingga mengakibatkan bau busuk menyebar ke sekitar perumahan warga. " Ujar Hermandi (41) warga desa Mekar jaya. 

" setahu saya proyek tersebut dikerjakan sekitar satu tahun yang lalu, namun entah kenapa sekarang banyak pipa pembuangan yang lepas. Mungkin pemasangan pipa tersebut kurang rapi." Tambahnya lagi. 

Kepala desa Mekar jaya setelah dikonfirmasi media ini melalui salah seorang staff desa mengatakan bahwa pihaknya sudah melaporkan masalah ini ke instansi terkait dan mereka akan segera menanganinya. 

" kami sudah menghubungi instansi terkait dan memberikan laporan berupa foto dan video, mereka mengatakan akan segera menanganinya dan mengirimkan anggota untuk melakukan pengecekan di lokasi." Ujarnya. 

Diharapkan instansi terkait segera turun kelapangan dan mengecek langsung kondisi proyek tersebut karena bau busuk sudah menyebar kemana mana. (arry)