WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Camat Bandar Seikijang Hadiri Sosialisasi PHBS Di Kelurahan Sekijang

Monday, June 22, 2020 | June 22, 2020 WIB Last Updated 2020-06-22T03:57:25Z

PORTALBUANA.COM, PELALAWAN. Camat Bandar Seikijang Wazarman, SE hadiri sosialisasi Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat di Kelurahan Sekijang bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Lurah Sekijang pada Jum'at (19/06/2020). Hadir dalam kesempatan ini Kapolsek Bandar Seikijang AKP Yusup Purba, SH.,MH  Kepala Puskesmas Bandar Seikijang Dr Bambang Hermanto dan jajaran,  Lurah Sekijang Kasno Sujarwadi, S.Pd.,M.Pd,  Seklur Noraziah, SE, Ketua LPM M Ali dan jajaran, pemuda-pemudi Kelurahan Sekijang dan masyarakat setempat.

Lurah Sekijang Kasno Sujarwadi, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih  kepada Kepala Puskesmas Bandar Seikijang yang telah mengadakan sosialisasi Pola Hidup bersih dan Sehat kepada masyarakat di Kelurahan Sekijang. Kasno juga menyampaikan bahwa sampai pada saat ini belum ada warga Kelurahan Sekijang yang positif terjangkit Covid-19. “Sampai saat ini di kecamatan kita belum ada yang positif Covid-19, tetapi kita harus waspada dan jangan lupa untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakai masker,  mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak minimal satu meter. Kami juga berharap kepada pihak kelurahan, para kelapa lingkungan, RW, RT agar melapor kepada pihak puskesmas kalau ada warga yang datang dari luar daerah atau Riau.” 

Sementara itu Camat Bandar Seikijang Wazarman, SE mengingatkan kepada seluruh warga yang hadir agar dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kegiatan sehari-hari agar tidak mudah terjangkit penyakit dan virus apapun terutama virus Covid-19 yang sedang melanda dunia. Ia juga kembali menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. “ Meskipun kita sedang pada masa new normal, bukan berarti kita bisa sembarangan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Mari kita laksanakan anjuran pemerintah untuk tetap menjalankan protokol kesehatan seperti membiasakan untuk menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah.” 

Selanjutnya sosialisasi oleh kepala puskesmas kecamatan bandar seikijang Dr Bambang Hermanto kepada masyarakat kelurahan sekijang.(Romi/diana)