WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Camat Siulak : Pemberhentian Perangkat Desa Koto Tengah Dinyatakan Batal

Friday, June 19, 2020 | June 19, 2020 WIB Last Updated 2020-06-19T08:03:36Z

PORTALBUANA.COM KERINCI. Sebagaimana polemik pemberhentian perangkat desa oleh kades koto tengah Bahder johan sebelah pihak menimbulkan kisteru yang mana kades mengaktifkan perangkat desa baru tanpa ada rekomendasi dari camat siulak akhirnya dinyatakan batal dan perangkat desa yang diberhentikan tetap bekerja seperti biasa. 

Pemberhentian perangkat desa secara sepihak tersebut camat siulak kabupaten kerinci Sutarman SE memanggil kades koto tengah Bahder johan mempertanyakan alasan pemberhentian perangkat secara sepihak Dihadiri dalam pertemuan tersebut Babinsa dari polsek ,serta pengurus APDESI, dan PPDI, Jum'at 19/6/2020

Usai melakukan pertemuan Camat Siulak saat dikonfirmasi awak portal buana menyampaikan. " pemberentian perangkat Desa yang lama juga pengangkatan perangkat Desa yang Baru oleh kades dinyatakan batal karena tidak sesuai dengan perturan yang berlaku.

Hal ini kita panggil Kades koto tengah untuk berikan sebuah penjelasan sebab dan akibat maka hari ini telah di ambil kesepakatan dengan membuat berita acara bahwa Pemberhentian perangkat desa yang lama batal mereka kembali berkerja sesuai dengan aturan dan UU yang berlaku.papar camat.

Ditempat terpisah salah seorang Pengurus PPDI wakil Sekjen RONDES menyampaikan" untuk kasus d koto tengah kami dari PPDI hanya mengakui perangkat desa yang sah adalah perangkat desa yang d angkat berdasarkan mekanisme dan peraturan yang berlaku yang telah mengikuti Tes. karena hasil tes yang menentukan Perangkat Layak atau tidak di SK kan oleh Kepala Desa.

Salah satu Aktivis yang berdomisi di siulak Iwan menjelaskan" sesuai dengan hasil musyawarah pertemuan camat dengan kades koto tengah yang mengatakan perangkat Desa koto tengah kembali bekerja seperti biasa,karena SK resmi dan sah secara hukum.

Untuk kedepan nya kita meminta kepada Kades yang ada di Kabupaten Kerinci dan kota sungai Penuh,agar tidak semena mena dalam memberentikan perangkat Desa pahami aturan dan Jalankan prosedur sesuai dengan makanisme yang ada,biar tidak menimbulkan persepsi yang miring di tengah tengah masyarakat papar Iwan aktivis kerinci dan kota sengai Penuh yang saat ini bergabung di Forum Gabungan LSM Merah putih kabupaten dan kota sungai penuh.

Lebih lanjut iwan menambahkan "Mari kita berlomba untuk membagun Desa kita masing masing sesuai dengan Petunjuk dan aturan yang berlaku agar Selaku Kades bisa mendapat nilai Flus di mata masyarakat dan pemerintah kabupaten kerinci dan kota sungai Penuh khususnya. ( fc)