WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Dampak Virus Covid-19 Kembali Kades Pelayang Raya Bagikan BLT Ke Masyarakat

Tuesday, June 16, 2020 | June 16, 2020 WIB Last Updated 2020-06-16T06:41:55Z

PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH. Untuk mengantisipasi dampak virus covid-19 menyebabkan merosotnya perekonomian masyarakat pemerintah pusat maupun pemerintah desa telah menyalurkan bantuan untuk masyarakat. 

Salah satu bantuan desa pelayang raya kecamatan sungai bungkal kota sungai penuh dalam bentuk BLT untuk tahap ke 2 kembali disalurkan ke masyarakat desa sebanyak 155 KK langsung diserahkan kades pelayang raya Supriadi selasa 15/6/2020.

Kades Pelayang Raya Supriadi Saat wawancara menyebutkan. " pembagian BLT ini merupakan tahap ke 2 sebanyak 155 KK. Dalam pembagian Ada perobahan dari penerima tahap 1 sebanyak 20 orang dialikan ke warga yang belum menerima BLT. Yang mana dari 20 orang tersebut sudah mendapatkan sembako. 

Adapun pengalihan 20 KK yang telah menerima sebelumnya dialihkan ke warga yang belum menerima atas kesepakatan dalam musyawarah desa juga 20 KK yang dialihkan tersebut dipertemukan dengan warga yang akan menerima dalam pengalihan tersebut. Ungkap kades. 

Lebih lanjut kades menambahkan. Selain bantuan dari dana desa BLT saat ini juga akan tersalurkan bantuan dari provinsi jambi dalam bentuk JPS dengan nilai uang sebesar 250.000 dan sembako senilai 350.000. 

Namun dalam pendataan dari dinas sosial terdapat tumpang tindih yang mana masyarakat yang telah menerima BLT terdata untuk menerima Bantuan JPS provinsi jambi. Adapun masyarakat yang terdata tersebut sebanyak 11 KK. Untuk tidak ada kesalah pahaman kami memberi kebijakan menghentikan sementara pembagian BLT ke masyarakat yang sdh terdata di JPS menunggu informasi dari dinas sosial dan kacamatan.. 

Bilamana dari dinas sosial tidak menyalurkan bantuan JPS kewarga yang sudah terdata dipenerima BLT kami dari desa akan menyerahkan BLT sebaliknya jika dinas sosial masih menyalurkan JPS ke warga tersebut maka BLT tidak kami serahkan. Nantinya akan kami alihkan warga lain yang belum menerima bantuan. 

Lebih lanjut kades menyampaikan. " kami meminta dinas sosial untuk mendata kembali warga yang sudah terdata dalam menerima BLT maupun bantuan lain agar jangan didata tumpang tindih jadinya yang akan berakibat konflik sosial desa yang akan disalahkan pungka kades pelayang raya Supriadi ( fc)