-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Dampak Virus Covid-19 Seniman Padang Menjerit, Pemerintah Tutup Mata.

Friday, June 05, 2020 | June 05, 2020 WIB Last Updated 2020-06-05T01:43:31Z

PORTALBUANA.COM PADANG. Pandemi wabah virus covid-19 yang tengah mewabah menimbulkan rasa ketakutan serta berdampak lumpuhnya perekomian masyarakat yang tidak dapat berusaha sehingga tidak mencukupi kebutuhan dan biaya sehari hari.

Dampak wabah virus covid-19 juga dirasakan dikalangan pelaku seni. Biasa mengais rezeki sebagai penghibur dari panggung ke panggung pada acara pernikahan maupun acara hiburan lain.

Selama pandemi virus covid-19 yang berdampak hilangnya mata pencarian dikalangan seniman yang dirasakan pelaku seni kota padang menjerit hanya bisa menunggu wabah virus covid-19 berlalu. 

Hal ini salah seorang pelaku seni kota Padang mengungkapkan rasa kekecewaan pemerintah kota padang yang tidak pernah sama sekali memperhatikan selama virus covid-19. Melalui media facebook atas nama akun fb roby kamba mengunggkapkan kekecewaan #DPRRI HARAP KEBIJAKAN SAUDARA ATAS HILANGNYA MATA PENCARIAN KAMI SELAKU SENIMAN KARENA DI ADAKAN PERATURAN KONYOL INI YG MERAMPAS SELURUH MATA PENCARIAN KAMI YG MENDAPATKAN UANG DARI PANGUNG KE PANGGUNG. KAMI TAK PERNAH MELANGGAR PERATURAN. KAMI MOHON KEBIJAKAN  ANDA SEBAGAI WAKIL RAKYAT. JANGAN HANYA BANYAK BICARA BUKTIKAN DAN PERLIHATKAN BAHWA ANDA BIJAKSANA DI NEGRI INI.

Ungkapan kekecewaan tersebut dinilai pemerintah kota padang tidak ada sama sekali memberikan perhatian terhadap pelaku seni dampak dari wabah virus covid-19. 
.
Firman conet anggota KPK TIPIKOR juga pernah menggeluti dunia musik kembali angkat bicara. " saya sangat prihatin terhadap rekan rekan seniman kota Padang dampak dari virus covid-19 mereka tidak dapat berusaha.

Yang selama ini mereka mengais rezeki dalam dunia seni namun adanya wabah virus covid-19 pelaku seni tidak dapat berusaha lagi sehingga perekomian mereka menjadi lumpu. 

Dalam hal ini saya selaku aktivis meminta pemerintah kota padang berikan para pelaku seni perhatian jangan hanya diam dan tutup mata. Disaat sebelum wabah virus covid-19 melanda pelaku seni diperhatikan karena mereka dibutuhkan untuk memberikan hiburan. Tolong berikan mereka perhatian disaat sekarang para pelaku seni sedang membutuhkan dampak virus covid-19.

Saya juga meminta rekan rekan wartawan dan LSM kota padang tolong sampaikan aspirasi para pelaku seni ke pemerintah agar diberikan perhatian terhadap seniman jangan hanya diam dan tutup mata. Pungkas firman conet selaku aktivis. ( tim portal buana) 
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251